x

Pengurus SWI Kalsel Resmi Terbentuk

waktu baca 4 menit
Minggu, 6 Nov 2022 16:45 0 484 Redaksi

Akhirnya terpilih secara musyawarah mufakat kepengurusan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) KALSEL Ketua Sugian Noor, Sekretaris Fauzi Rahman. Bendahara Hj Noorhanah, yang disertai dengan wakil dan beberapa divisi antara lain divisi Advokasi, Humas, Lembaga, OKK, Media, Ekonomi, Budaya Pariwisata, Workshop Kompetensi, dan Pemberdayaan perempuan.

Liputan4.com, Banjarmasin – Rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Terbentuknya Kepengurusan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) Bertempat di Kantor Sekretariat DPW SWI Kalsel jalan Cempaka 13 Banjarmasin. Sabtu 05 Nopember 2022.

Dalam Rapat Koordinasi akhirnya menghasilkan kesepakatan bersama dengan memutuskan terpilihnya ketua DPW SWI Kalimantan Selatan Sugianoor, SE.

Dengan terpilihnya Ketua DPW SWI Kalsel yang baru maka dari dewan pengurus DPW SWI Kalsel langsung berkoordinasi mengisi struktur divisi yang kosong. Agar bisa segera diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dengan harapan segera ditertibkan surat keputusan (SK) yang baru dan segera didaftarkan ke Bakesbangpol Kalsel, guna memenuhi syarat kelengkapan lembaga profesi SWI diajukan ke Dewan Pers (DP) agar keberadaannya diakui oleh Negara, “terang Fauzi Rahman.

Kemudian Mahyuni Asli SH selaku wakil ketua 2 mengucapkan rasa syukur pada hari ini kepengurusan DPW SWI Kalsel telah terbentuk dan dipimpin oleh pak Sugianoor SE serta mengharapkan dengan terbentuknya kepengurusan baru DPW SWI Kalsel ini, bisa mewarnai dunia kewartawanan di Kalimantan Selatan makin maju, baik profesionalisme maupun kesejahteraan wartawannya,”ucapnya.

Sementara Sugianoor SE  ketua DPW SWI Kalsel terpilih menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin agar SWI khususnya yang ada di Kalimantan Selatan bisa eksis baik secara kelembagaan maupun karya jurnalistik dan kesejahteraan dan mengapresiasi semangat kepada seluruh pengurus DPW maupun DPD di Kalimantan Selatan ini, yang secara proaktif memberikan sumbangsih saran, pikiran, ide dan gagasan agar SWI ke depan bisa menjadi organisasi profesi bagi Wartawan yang tangguh dan profesional,” pungkasnya.

Pimpinan dan Pengurus SWI Kalsel yang baru pasca mundurnya ketua yang lama sudah terbentuk

Dari beberapa kali pertemuan yang di gelar di Kantor Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalsel yang baru Jalan Cempaka 13 Kelurahan Mawar Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin yang di hadiri para Pengurus dan anggota serta pemilik media yang tergabung di SWI Kalsel telah di ambil keputusan bersama dan melalui kesepakatan bahwa untuk pengurus maupun anggota SWI Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022-2027 sudah terbentuk. Sabtu (05/11/22) pukul 16.00 WITA

Terbentuknya kepengurusan SWI yang baru setelah ketua terdahulu mengundurkan diri nantinya akan di serahkan kepada pengurus Sekber Wartawan Indonesia Pusat di Jakarta.

Hal ini di ungkapkan Fauzi yang dalam rapat kemaren di minta oleh forum sebagai Sekretaris Wilayah Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2022 – 2027.

“Alhamdulillah untuk ke pengurusan SWI Kalsel yang baru pasca mundurnya ketua yang lama sudah terbentuk, selanjutnya nanti kami mempersiapkan berkas-berkas yang perlu di lengkapi untuk kami ajukan kepada Pimpinan Pusat di Jakarta, ” terangnya.

Dirinya juga menuturkan tidak beberapa lama lagi berkas dan persyaratan yang di perlukan untuk data perubahan terhadap kepengurusan yang lama yang mana sudah di SK kan Pusat akan bisa di perbaharui secepatnya.

“Insya Allah tidak akan memerlukan waktu lama lagi kami sesegeranya melengkapi syarat dan ketentuan yang di minta pengurus pusat untuk data pembaharuan terkait kepengurusan SWI yang baru, ” ungkap Ozi panggilan akrabnya.

Ozi juga memohon dukungan doa dan Support kawan-kawan semua untuk kelancaran proses pengurusan berkas yang di perlukan pimpinan pusat di Jakarta.

“Buat kawan- kawan yang sudah tergabung di SWI Kalsel tolong bantu doa serta masukannya agar kepengurusan baru yang kita bentuk ini secepatnya bisa berjalan dengan lancar kita kuat karena kita bersatu,” harapnya.

Rencananya setelah berkas Pengurus yang baru, di serahkan ke pimpinan SWI di Jakarta dan sudah di nyatakan lengkap syarat dan persyaratannya maka pengurus SWI di Kalimantan Selatan akan mempersiapkan pelantikan di Banjarmasin bersama-sama pengurus SWI di 13 Kabupaten Kota.

” Sesuai yang sudah di sepakati bersama dalam rapat pelantikan pengurus yang baru akan di laksanakan di Banjarmasin bersama perwakilan SWI di 13 Kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan, ” pungkasnya. (Nd/Rilis)

Berita dengan Judul: Pengurus SWI Kalsel Resmi Terbentuk pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x