Pengurus Sidenreng Rappang Timika Resmi Dilantik, Bersamaan 7 wilayah dan 6 Daerah Lainya Serentak Secara Virtual

Reporter: Redaksi Papua Kategori: Berita Timika, Papua
  • Bagikan
Pengurus Sidenreng Rappang Timika Resmi Dilantik, Bersamaan 7 wilayah dan 6 Daerah Lainya Serentak Secara Virtual
Pengurus yang dilantik saat mendengarkan Pembacaan (SK) secara Virtual minggu, 11 juli 2021

TIMIKA |  Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (KEBUGIS) adalah salah satu pilar Kabupaten/Kota BPP KKSS, yang didirikan dan dilantik oleh BPP KKSS, pada 18 April 2015, enam tahun lalu,  pelantikan   di ibu kota Jakarta. Dan  hari ini  7 pengurus daerah  secara serentak juga resmi dilantik.

Pelantikan yang di selengarakan   secara virtual  dengan melantik  7 Pengurus   wilayah  yakni: (1) Papua Barat; (2) Sulawesi Utara; (3) Sulawesi Tengah; (4) Sulawesi Barat; (5) DKI Jakarta; (6) Jawa Barat; dan (7) Banten; dan 6 Pengurus Kabupaten/Kota, yakni: (1) Kabupaten Poso; (2) Kutai Timur; (3) Kaimana; (4) Kota Sorong; (5) Raja Ampat; dan (6) Mimika.

“Hari ini pengurus daerah keluarga Bugis SIDENRENG rappang ( PD KEBUGIS Mimika) resmi di lantik dan di kukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus besar Keluarga Bugis SIDENRENG Rappang ( PB KEBUGIS )  oleh Irjen pol ( purn ) Dr. H.M.Said Saile, M.Si  bersama 7 pengurus Wilayah (PW atau pengurus provinsi) dan 6 Pengurus Daerah  pengurus tingkat kabupaten” kata  haji munawir Yaqub melalui  sambungan telepon minggu,( 11/07/2021).

Pengurus Sidenreng Rappang Timika Resmi Dilantik, Bersamaan 7 wilayah dan 6 Daerah Lainya Serentak Secara Virtual
foto Bersama Pengurus KKSS dan Pengurus (Kebugis) usai Pelantikan secara Virtual

Pelantikan yang di gelar secara Virtual kata  haji Munawir    di mulai pukul 10.00 WIT dan di awali dengan  pembacaan ayat  suci Alquran    dan dilanjutkan dengan menyanyikan  lagu Indonesia raya dan Mars KEBUGIS.

“ Acara pelantikan dan  pengukuhan serta  penyerahan Pataka KEBUGIS oleh Ketua umum yang  di wakili oleh Ketua Wilayah DKI Jakarta,  Kolonel   Ir. Andi Sutomo, ST, SH, M.Si (han) IPP yang  juga  sebagai ketua Panitia, “ Ujar  Munawir.

Sementara untuk  Pembacaan (SK)   dilakukan  Oleh Sekjen PB.KEBUGIS  H.Muhammad Saleh Mude. Pengurus Daerah KEBUGIS Mimika yang di lantik mewakili pengurus adalah sebagai berikut.,

Ketua :  H MUNAWIR YAKUB

wakil Ketua : H.M.Ridwan

Sekretaris :  MUHAMMAD ASRI AKKAS, SE

koordinator bidang : H.Hanasman,SE

Koordinator : Andi Muhammadong

Koordinator : Najamuddin Yakub, ST

Koordinator : JUAHIRA

Acara pelantikan   ini  juga di hadiri oleh KETUA BPD KKSS  Kabupaten  Mimika dan Beberapa ketua Pilar lainya.

Harapan  kami  juga sebagai pengurus yang telah di lantik agar segera  dapat Melakukan pendataan warga sidrap di Timika,   Selanjutnya  akan kami sampaikan kepada  Pengurus KKSS kabupaten Mimika sebagai Induk  seluruh Pilar  yang ada di Mimika, “ tutup H. Munawir yang juga Ketua Partai Perindo Kabupaten Mimika.

Sementara itu selaku  Ketua KKSS Kabupaten  Mimika   Syamsuddin B dalam sambutannya menyampaikan,  pentingnya persatuan antar warga asal Sulawesi selatan dan warga lain karena  kita di daerah mimika  beragam  suku dan asal sehingga  kerukunan antar umat dan warga lainya dan  juga toleransi harus selalu kita jaga.

Lebih Lanjut Kata samsudin,  semua warga KKSS Mimika agar melakukan Vaksinasi Covid 19 agar wabah ini bisa hilang    sebab  vaksin ini penting untuk  menjaga daya tahan tubuh  (HERD IMMUNITY).

Red/Makatita
Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan