Pengurus PB HMT Periode 2022 – 2024 Resmi Dilantik, Ini Harapan Singgih Baskoro Mus

Pengurus Pb Hmt Periode 2022 - 2024 Resmi Dilantik, Ini Harapan Singgih Baskoro Mus

Liputan4.Com, Maluku Utara – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Taliabu (PB HMT) periode 2022 – 2024 secara resmi telah dilantik menjadi pengurus yang sah untuk melanjutkan tonggak organisasi kedepan dalam dua tahun kedepan.

Pelantikan pengurus yang dibarengi dengan rapat kerja itu di saksikan oleh Dr. Salim Ganiru (Sekretaris Daerah), Syukur Burue (Asisten I), Maruf SE (Asisten II), Husain Adam ( Kaban Kesbangpol), Tawalani Djafarudin SH, MH ( Dewan Pengawas PB HMT ) Beserta seluruh pengurus PB HMT periode 2022 – 2024.


Singgih Baskoro Mus, S.Ars selaku ketua umum PB HMT periode 2022-2024 dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan dan rapat kerja PB HMT tersebut mereka bersepakat mengsung tema yang berjudul ” Implementasi gerakan himpunan Mahasiswa Taliabu dalam mengawal pembangunan daerah menuju masyarakat berkeadilan “.

Tema yang dipilih itu kata dia dengan harapan agar dapat terbangunnya sinergitas kepemudaan dengan berbagai stakeholders termasuk juga pada sektor pemerintah untuk bersama-sama membangun dan mengabdikan diri untuk pembangunan, sebab dengan demikian, maka kita akan memiliki nilai solidaritas yang kuat untuk pembangunan peradaban kita dan serta sekaligus sebagai upaya bersama untuk memajukan kabupaten Pulau Taliabu sebagai rumah tinggal yang maju dan lestari.

Dalam kesempatan itu juga ia menyampaikan tiga point penting, untuk sebagai gambaran dan pandangan dirinya mengenai arah gerak perjuangan PB HMT kedepan. Tiga point itu diantaranya;

1. NIAT, merupakan butir mendasar yang harus kita munculkan sebagai api yang menyala-nyala dalam kehidupan keorganisasian kita, setiap pengurus PB HMT harus memiliki niat tegap lurus untuk pengabdian, untuk perubahan, untuk memprakarsai kejayaan, dengan mengingat-ngingat wajah masyarakat kita sedekat-dekatnya, maka niat kita
niscaya akan terpatri untuk kokoh dalam garis perjuangan untuk memajukan organisasi dan turut serta berkontribusi pada pembangunan daerah kita. Niat yang tegap lurus adalah nilai luhur ksatria muda pulau Taliabu, maka nilai ini yang harus dijunjung dan menjadi komitmen kita dalam kepengurusan dan pengabdian kita.

2. TEKAD, para ksatria muda Taliabu harus memiliki tekad kuat
sebagai putra putri daerah yang siap menunnjukkan potensi besar kebudayaan kita, tekad kita adalah nyata untuk memajukan organisasi, memajukan sumberdaya manusia, memajukan almamater kebudayaan pulau Taliabu sebagai satu kebanggaan yang pantas bersanding dalam pentas nasional, tekad kita adalah satu, satu adalah tekad kita, dan satu itu adalah kita Taliabu bisa! Harapan saya dalam menjalankan gerak aktif keorganisasian kita memiliki tekad yang kuat untuk bersama-sama menjaga komitmen dari mulai sampai akhir dari awal sampai berakhir dan beregenerasi dengan legacy atau peninggalan yang bermanfaat bagi keorganisasian kita.

3. IHTIAR, niat dan tekad tidak akan pernah dapat berjalan dan terimplementasikan sebagai kebajikan apabila dalam langkah gerak kita tidak sama sekali memiliki ihtiar, ihtiar adalah satu jalan praktik dari gagasan besar yang tertuang dalam dialektis perdebatan-perdebatan yang akan mendatang, ihtiar adalah sebuah aktualisasi dari ide dan gagasan besar kita yang saling bertubruk menjadi synthesis untuk memuliakan cita-cita mulia kita, dan ihtiar adalah terasa nyata dalam dekat perjuangan kita yang bukan hanya sekedar kata-kata tetapi juga adalah bentuk nyata dari kerjasama kita untuk organisasi dan masyarakat kita. Saudara-saudara dan para tamu hadirin, demikianlah formulasi yang saya susun sebagai motivasi keorganisasian ini, niat, tekad dan ihtiar bila dapat berpadu niscaya kedepannya kita akan melihat bukan hanya putra-putri Taliabu yang cerdas,unggul dan Berjaya, tetapi juga lebih dari itu masyarakat kabupaten pulau Taliabu yang maju dan modern dapat terbentuk untuk masa depan yang lebih baik, tekad ini bersumber atas kesadaran yang benar-benar saya miliki dan saya gali dalam renungan mendasar saya, saya yakin perubahan itu hanya hadir apabila kita menjemputnya.

Laporan : Hermawan Mangawai ( Korwil Malut )

Editor  : Redaksi

Print Friendly, Pdf & Email