x

Pengurus IODI OKU Resmi Dilantik, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Berharap Akan Lahir Bibit – Bibit Atlit Yang Handal Dan Berprestasi

waktu baca 3 menit
Sabtu, 6 Jul 2024 21:02 0 417 HELDA FEBRIA

LIPUTAN4.COM SUMATERA SELATAN – BATURAJA, Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Olah Raga Dancesport Indonesia (IODI) Kabupaten OKU Periode 2024 – 2027 pada hari ini Sabtu, (06/07/2024) sekira Pukul. 09.30.WIB – selesai. Bertempat di Gedung SKB Baturaja.

Acara Pelantikan Pengurus IODI Kabupaten OKU yang dilaksanakan oleh Ir. Suparman Romansa selaku Ketua Pengurus IODI Provinsi Sumatera Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Sofuan Hariyadi, M.T., selaku Ketua Harian IODI Sumsel. Dengan demikian Kepengurusan IODI OKU secara resmi telah dilantik atau dikukuhkan.

Dalam sambutannya, Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD Kabupaten OKU menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus IODI Kabupaten OKU periode 2024 – 2027 yang telah dilantik, selamat bekerja dan semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dibawah kepemimpinan Andi Hamdan, S.H. Sebagai Ketua IODI Kabupaten OKU beserta para pengurus dapat memajukan IODI di Kabupaten OKU yang tentunya kedepan dapat mengharumkan Kabupaten OKU,”ucap Marjito Bachri.

“Kita berharap IODI OKU dapat membina dan melahirkan bibit – bibit Atlit yang handal yang mampu berpretasi baik ditingkat lokal, daerah dan nasional,”kata Marjito Bachri.

Sofuan Hariyadi, M.T., Mewakili Ketua IODI Sumsel dalam kesempatannya mengatakan selamat atas dilantiknya Andi Hamdan, S. H., sebagai Ketua IODI OKU beserta para pengurus lainnya, semoga setelah resmi dilantik Pengurus IODI OKU kedepan IODI OKU dapat bekerja sama dengan IODI Sumsel untuk memajukan IODI.

“Kita berharap setelah dilantiknya Pengurus IODI Kabupaten OKU sudah dapat merekrut atlit, karena tahun depan nanti kita sudah dapat ikut Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang pesertanya diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel,”ujar Sofuan Hariyadi Ketua Harian IODI Sumsel.

“Tahun kemarin IODI sudah mengikuti Proprov Sumsel yang dilaksanakan dilahat, dengan direkrutnya dan adanya Atlit dari Kabupaten OKU untuk tahun depan diharapkan dapat diikutkan,”kata Sofuan Hariyadi.

“Selain itu juga dapat kita ikutkan baik itu ditingkat lokal maupun nasional pada event – event kejuaraan atau multi event, yang jelas itu kalau di IODI arahnya pasti. Karena IODI dibawah KONI jadi Prestasi sangat diutamakan,”ungkap Sofuan Hariyadi.

“Kita berharap kepada IODI OKU untuk bisa merekrut Atlit dari usia dini yang bisa kita latih agar menjadi Atlit yang handal dan dapat bersaing dengan daerah lainnya,”harap Sofuan Hariyadi.

Sementara itu, Andi Hamdan, S.H., Ketua IODI OKU Periode 2024 – 2027 mengatakan bahwa langkah awal yang akan dilakukan yaitu segera mendaftarkan Kepengurusan IODI OKU Periode 2024 – 2027 ke KONI OKU agar menjadi Cabang Olah Raga (Cabor) yang terdaftar.

“Kemudian saya akan memulai dengan instruktur – instruktur sebanyak 3 orang yang sudah ada di Kabupaten OKU untuk mengajak terlebih dahulu para pengurus berlatih Dancesport,”ucap Andi Hamdan.

“Kemudian baru kita mengembangkan dan mencari bibit Atlit, karena semua kegiatan tidak lepas dari pendanaan. Jadi kita berharap kepada IODI Sumsel untuk bisa membantu IODI OKU dan Kabupaten lainnya agar IODI dapat cepat maju disetiap wilayah,”tegas Andi Hamdan.

Dalam sambutannya, Joni Saihu Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten OKU mewakili Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan ucapan maaf atas tidak hadirnya Pj Bupati OKU pada Acara Pelantikan Pengurus IODI Kabupaten OKU Periode 2024 – 2027.

“Selamat kepada Pengurus IODI OKU yang resmi dilantik, selamat bekerja semoga IODI OKU akan maju dan berkembang hingga mampu melahirkan bibit Atlit yang dapat membanggakan,”pungkas Joni Saihu .

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda OKU, Pengurus KONI, Ketua – Ketua Cabor, Tokoh Masyarakat, Komunitas masyarakat dan Undangan lainnya. Disela – sela acara ditampilkan atraksi – atraksi dari Atlit IODI binaan dari IODI Sumsel.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x