PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Pengunaan Aplikasi ARKAS, Kepala Sekolah Korwil Palas, Way Panji Lakukan Sosilisasi

Pewarta: Sri Widodo Topik: Lampung, Pendidikan
  • Bagikan
Pengunaan Aplikasi ARKAS, Kepala Sekolah Korwil Palas, Way Panji Lakukan Sosilisasi

Liputan4 com, Palas Lampung Selatan,

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Sosialisasi Penyusunan laporan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) dana BOS Satuan Pendidikan tahun 2022 di SDN 1 Bumidaya Kecamatan Palas. Jum’at ( 10/09/2021)

Hadir pada acara Sosialisasi ini Sekretaris Disdik ,( Sekdin) Firmansyah, Koordinator wilayah Hartono (Korwil) Kepala SD sekecamatan Palas dan Way Panji serta oporator.

Menurut Sekdin Firmansyah, sosialisasi ini harus mampu menggambarkan dan menjamin tujuan dan sasaran sekolah dapat tercapai dan menjamin keterkaitan antara perencanaan penganggaran, pelaporan dan pengawasan serta mengoptimalkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat serta menjamin penggunaan sumber daya sekolah yang ekonomis efisien efektif berkeadilan serta berkelanjutan.

  • Pengunaan Aplikasi ARKAS, Kepala Sekolah Korwil Palas, Way Panji Lakukan Sosilisasi

” Pesan saya kepada para pihak sekolah agar sosialisasi ini dapat di terapkan di sekolah masing-masing pengunaan dana BOS dengan baik dan teliti cara pengunaannya” Ucapnya disela-sela acara

Sedangkan di tempat yang sama Ketua K3S wilayah Kecamatan Palas Suprapto, menyambut baik dengan di adakan sosialisasi ARKAS, sebab sekolah perlu menyusun perencanaan dan laporan ini agar memberi kontribusi terhadap perkembangan kualitas belajar mengajar yang berkesinambungan.

” melalui proses perencanaan evaluasi dan review dan mengidentifikasi secara tepat apa yang harus dicapai serta dapat memberikan gambaran tentang siapa apa Kapan dan bagaimana mencapai tujuan tersebut dan juga pengunaan dana BOS, bisa di gunakan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan. Terang Suprapto

Hal ini juga di amini salah satu kepala sekolah SDN 1 Bumidaya, Rukmanah karna semua kegiatan perlu dibutuhkan perencanaan dan penyusunan.

” tim penyusun ARKAS, perlu pembekalan dan orientasi seperti apa, kondisi sekolah bagaimana dan program indikatornya serta indikator kinerja nya juga bagaimana lalu bentuk kegiatannya seperti apa dan lain sebagainya, Ucapya

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan