Pendaftaran Seleksi CPNS Dan P3K Diundur,Ini Alasannya

Simron Yerifrans - NTT
  • Bagikan
Pendaftaran Seleksi CPNS Dan P3K Diundur,Ini Alasannya

Foto : Kepala BKPP TTS, Musa Benu

Liputan4.com

Pengumuman pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021 diundur berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 4761/B-KP.03/SD/2021 tertanggal 28 Mei tahun 2021.
Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten TTS, Musa Benu kepada wartawan Rabu (2/6/2021).
Sebelumnya, dijadwalkan pengumuman akan dilakukan pada 30 Mei 2021,

” Ada surat dari BKN terkait penundaan pengumuman pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan P3K tahun 2021,”ujarnya.

Dijelaskan,poin delapan pada surat tersebut  mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK Non Guru dan PPPK Guru Tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut.

Dalam surat tersebut, penundaan pengumuman pembukaan Seleksi CPNS dan PPPK tidak diuraikan sampai kapan.
“Terkait kelanjutan pengumuman dan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK  akan disampaikan BKN. Kita menunggu koordinasi dari BKN,” lanjut  Musa.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten TTS, Musa Benu mengatakan, dalam formasi penerimaan CPNS tahun 2021 di lingkup Pemda TTS tidak ada formasi untuk tenaga guru. Dari total 253 formasi CPNS jatah Pemda TTS, hanya diperuntukkan untuk tenaga kesehatan dan teknis.

” Untuk tenaga guru memang tidak ada formasi CPNS tahun ini. Formasi CPNS tahun ini hanya untuk tenaga kesehatan sebanyak 242 (dokter, bidan, perawat dan nutrisionis) dan tenaga teknis sebanyak 11 orang,” ungkapnya Musa Benu kepada awak media , Rabu (19/5/2021) di ruang kerjanya.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
1
Haha
Sedih
5
Sedih
Lelah
2
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan