Penguatan dan Pengembangan Ideologi Pancasila “Merawat Kebhinnekaan Menjaga NKRI ” Bersama Kesbangpol Kota Pekalongan

  • Bagikan
Penguatan dan Pengembangan Ideologi Pancasila "Merawat Kebhinnekaan Menjaga NKRI " Bersama Kesbangpol Kota Pekalongan

Sukirno dalam sambutan

Liputan4.com, Pekalongan – Marhaban Shaum Ramadhan, memasuki hari ke 4 bulan Suci Ramadhan aktifitas kerja baik swasta maupun ASN tetap dilaksanakan seperti biasa seperti halnya sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Pekalongan dengan topik “Penguatan dan Pengembangan Ideologi Pancasila”.

Dengan narasumber dari Anggota Dewan dari Provinsi Jateng :
-Riyono S Kel MSi dari komisi C Partai PKS, -Pujo Widyono SE,
-Dari komisi B dan H.Achmad Ridwan SE MM dari komisi D partai PDI Perjuangan, dan di hadiri beberapa ketua ormas, lembaga dan Tokoh masyarakat Kota Pekalongan, Sabtu 17 April 2021.

Dalam Kesempatan membuka kegiatan sosialisasi, Sukirno Manggala plt Kepala Kesbangpol Kota Pekalongan dalam membacakan sambutan dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Propinsi Jawa Tengah, bahwa pancasila sebagai Ideologi dan landasan dasar untuk di laksanakan dalam kehidupan sehari hari baik secara ekonomi, politik, sosial bermasyarakat.

Riyono dalam paparannya menyampaikan Penguatan ideologi pancasila, sebuah konsep sebagai landasan untuk melakukan sesuatu upaya guna mempersatukan nilai nilai Pancasila untuk kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat dan bernegara, sebagai wujud nyata NKRI Harga Mati.

Sementara Pujo Widyono pada kesempatan waktunya bahwa pengetahuan dan wawasan kebangsaan itu perlu, untuk menuju Indonesia lebih baik, di sertai kemajuan teknologi informasi, komunikasi, dan transportasi guna menghilangkan batas dan merubah masyarakat secara dinamis, sebagai implementasi nyata wawasan kebangsaan di lingkungan sekitar.

Dalam aktualisasi Pancasila sebagai penguat Pilar Kebangsaan dengan Kebhinnekaan, merupakan suatu gambaran yang nyata, sehingga harus di sadari bahwa perbedaan merupakan suatu keragaman yang berpedoman kepada Pancasila sebagai Ideologi terbuka, artinya Pancasila mengandung semangat musyawarah dan mufakat, untuk menjaga NKRI sebagai harga mati, hal itu di sampaikan Achmad Ridwan.

Pada kesempatan terakhir dalam kegiatan sosialisasi di sampaikan sesi tanya jawab sebagai upaya pendalaman materi yang di selenggarakan, dan harapan tersebut agar dapat mewujudkan salah satu upaya untuk membina nasionalisme serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. (team)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

TOL CHIKARANG DAN PELABUHAN MERAK DI TUTUP

10
1
0

Dandim 1710/Mimika Berharap Masyarakat Ikut Wujudkan Kamtibmas Sambut PON XX Papua

11
1
0

Walikota Ngamuk Dalam Mall

72
1
0

Teknik Pengambilan video Liputan4

27
3
0