"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Penggabungan SKPD Di Pemprov Kalsel Efektif Di 2022

  • Bagikan
Penggabungan SKPD Di Pemprov Kalsel Efektif Di 2022

Liputan 4.com – Banjarmasin.

PENJABAT Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan penggabungan SKPD akan dilaksanakan efektif di tahun 2022.

DIMANA, sesuai dengan draft Revisi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalsel Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Kalsel, SKPD akan dilakukan penggabungan dan ada SKPD yang dimekarkan.

Diantaranya Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah ( Balitbangda) dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang dianggap tugas dan fungsinya layak digabungkan.

“Reformasi birokrasi atau perampingan organisasi ini agar birokrasi berjalan lebih efektif dan efisien,” ujarnya usai hadir di Rapat Pembahasan LKPj tahun 2020, bersama Pansus III DPRD Kalsel, di Banjarnasin, Rabu (7/4/2021).

Roy menjelaskan, pelaksanaannya akan dilakukan efektif pada tahun depan dan berharap tahun depan dapat kita laksanakan.

Dengan digabungnya dua SKPD ini menjadi satu urusan pemerintahan menjadi lebih mudah baik dari segi alokasi anggaran maupun pada penyusunan program kedepan.

Selain itu, Roy juga menyatakan siap untuk mengoptimalkan Badan Penelitian Pengembangan  Pembangunan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalsel untuk lebih berperan khususnya pelaksanaan kegiatan penelitian dan kajian rencana pembangunan untuk Kalsel.

“Kita akan maksimalkan baik dari alokasi anggaran, sarana dan prasarana maupun sumber daya manusia (SDM),” sebut Roy Rizali Anwar.

Kepala Bappeda Provinsi Kalsel, Ir Fajar Desira, menambahkan pada rapat evaluasi LPKj bersama Pansus III hari Ini masih melakukan kroscek terhadap berbagai program kegiatan yang sudah selesai dijalankan pada tahun 2020. Sehingga hari itu Pansus  belum mengeluarkan rekomendasi terhadapap LKPj 2020, dan perlu pertemuan beberapa kali lagi.(Gt.Irwan S).

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

26
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0