Pengerjaan Penataan Lingkungan SDN7 Putri Betung Asal-asalan

LIPUTAN4.COM,(Gayo Lues, Aceh) – Terkait proses pengerjaan Penataan Lingkungan SD Negeri 7 Putri Betung Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh di duga kurang maksimal dan di kerjakan asa-asalan.
 
Pasalnya saat awak media menghampiri pekerjaan tersebut pada Minggu (11/10) yang lalu terlihat jelas dalam proses pembuatan Rabat Beton di lapangan SDN7 Putri Betung tidak sama rata ketebalan lantai maupun Rabat Beton yang di cor, karena terlihat jelas sebagian tebal dan sebahagianya tipis.
 
Dalam Plang Proyek terlihat jelas untuk  pengerjaan tersebut merupakan dana Insentif Daerah (DID) dan dana DID adalah bagaian dari dana TKDF yang bersumber anggaran pendapatan dan belanja negara kepada daerah tertentu  berdasarkan kriteria/katagori tertentu dengan tujuan untuk memberikan penghargaan atas perbaikan dan pencapaian kinerja tertentu di bidang tata kelola tahun anggaran 2020.
 
Dengan nomor kontrak : 642/76/SPK/ DID-DISDIK/ 2020
Tanggal Mulai  : 02 September 2020
Tanggal Selesai Kontrak : 30 Nov 2020
Waktu Pelaksana : 90 hari.
Nilai Kontrak : 199.122.000 (Seratus sembilan puluh sembilan juta seratus dua puluh dua rupiah)
Perencana : CV.PRINCIPE GLOBALINDO DESIGN
Pengawas : CV.PYLON ENGGINEREING CONSULTANT
Pelaksana : CV. DALING SESEREN.
 
Seharusnya proyek bangunan rabat beton yang bersumber dari DID itu dengan luas 5 M x 10 M, memiliki ketebalan 10 CM,dan untuk lantai pada penataan lingkungan SDN7 Putri Betung dengan luas 12 M x 22 M juga harus memiliki ketebalan 10 CM. Namun, realita di lapangan ketebalan rabat beton dan penataan halaman pada SDN 7 Putri Betung itu tidak sesuai dengan RAB dan masih terlihat ada memiliki ketebalan dibawah 7 CM.
 
Sementara itu Fendi selaku Direktur CV Pylon Engginereing Consultant, selaku Konsultan Pengawas pada proyek tersebut, saat dikonfirmasi pada Sabtu (17/10) menjelaskan” untuk masalah ketebalan rabat beton dan penataan halaman pada SDN7 Putri Betung sudah pernah diperingati bahkan pihak kita sudah menyurati pihak rekanan pada akhir September yang lalu agar melakukan penambahan ketebalan lantai pada proses pengerjaan rabat beton maupun penataan halaman SDN7 Putri Betung agar sesuai dengan RAB maupun gambar yang ada,”terang Fendi.
 
Pihak kita juga akan melakukan evaluasi terhadap proses pengerjaan tersebut dan kita akan mengukur kembali serta akan kita tarik menggunakan benang agar lantai bangunan rata dan seimbang,tegas Fendi.
 
Sementara itu saat awak media mencoba meminta tanggapan terkait pengerjaan proyek penataan lingkungan SDN 7 Putri Betung yang diduga tidak sesuai dengan RAB, kepada Pejabat Pelaksanaan Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Saudara Ilyas, awak media belum mendapatkan informasi lebih lanjut, walau awak media sudah mencoba menghubungi melalui telpon seluler akan tetapi tidak dapat di hubungi sehingga Berita ini ditayangkan.(mt)
 
 

Leave a Reply