*Pengadilan Agama Jeneponto Bakal Sambangi Warga Untuk Isbath Nikah Bagi Yang Belum Miliki Buku Nikah*

  • Bagikan
*Pengadilan Agama Jeneponto Bakal Sambangi Warga Untuk Isbath Nikah Bagi Yang Belum Miliki Buku Nikah*

Liputan4.Com,Jeneponto_Pengadilan agama kabupaten Jeneponto tengah gencar sosialisasikan program kunjungan isbath nikah ke masyarakat yang membutuhkan bagi yang sudah nikah namun belum memiliki buku nikah.

Seksi informasi pengadilan agama Jeneponto Saddam Khadafi,S.Hi saat dikonfimasi membenarkan program tersebut, hal ini disampaikan di ruang pola konsultasi, 29/04/21.

Khadafi menjelaskan bahwa program ini sudah lama namun belum maksimal karena minim tersiosalisasi ke maayarakat, pihaknya berharap ini dapat di manfaatkan masyarakat, ucap Saddam K.

Lanjut Saddam selain warga yang dikunjungi dan sidang ditempat juga kabarnya biaya relatif lebih murah sebab jarak hitungan minim.

” Iya Isbat (pengesahan nikah) namanya programnya, jadi pengadilan agama turun langsung ke masyarakat untuk lakukan sidang keliling peruntukan bagi masyarakat yang tidak memiliki buku nikah, jadi hasil putusan sidang bisa langsung di bawa ke kantor urusan agama (KUA) setempat, tegas Khadafi.

Pengadilan agama Jeneponto berharap agar masyarakat memanfaatkan program tersebut, minimal 15 pasangan akan dikunjungi pihak pengadilan.

” Kita upayakan ini maksimal agar status dan hak-hak dalam keluarga dapat terpenehu terutama hak  bagi kaum perempuan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur