Penerbangan Perdana Subsidi Angkutan Udara Perintis Sudah Bisa Dinikmati Di Bandara Andi Jemma Masamba

LUWU UTARA — Penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis penumpang untuk tahun 2020, di bulan Januari sudah bisa dinikmati

Penerbangan perdana ini lebih cepat dinikmati oleh masyarakat dari tahun-tahun sebelumnya.


Hal ini diungkapkan oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indonesia saat meresmikan penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis penumpang T.A 2020, di Bandar Udara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (15/01/2020)

“Kami berterima kasih atas adanya percepatan, karena kalau cepat di kontrak kan maka masyarakat kita tentunya cepat juga merasakan pelayanannya,” kata Bupati yang akrab disapa IDP ini.

Mewakili Pemda Luwu Utara, IDP mengapresiasi upaya percepatan pelaksanaan pelayanan yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Kita doakan, semoga apa yang kita semua harapkan bisa terwujud dengan segera dan mudah-mudahan masyarakat betul-betul merasakan manfaatnya,” ucap IDP.

Sebelumnya, Kepala Bandara Andi Djemma Masamba Mohammad Sabu menyebutkan, selain angkutan udara perintis penumpang, pada 8 Januari yang lalu telah dilakukan penerbangan perdana untuk angkutan kargo.

“Selain itu, Insya Allah tidak lama lagi pengerjaan perpanjangan Bandara Andi Djemma akan selesai, sehingga Bandara Andi Djemma akan punya landasan sepanjang 1490 m. Kalau tidak ada aral melintang, pada akhir tahun ini juga kita akan uji coba mendaratkan pesawat penumpang dengan jenis ATR 72-500 yang tentunya punya kapasitas angkut yang lebih besar,” tutur Sabu.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Perhubungan Luwu Utara Hakim Bukara, Kepala Dinas DP2KUKM Muhammad Kasrum, Direktur Perumdan Simpurusiang Abdul Mahfud, serta Distrik Manager Susi air.