Pendukung MTH Inginkan Kalangan Keluarga Jadi Wabup Lutim

Pendukung Mth Inginkan Kalangan Keluarga Jadi Wabup Lutim

Luwu Timur–¬†Kekosongan kursi wakil bupati di Kabupaten Luwu Timur semakin hangat di perbincangkan pasca dibukanya pendaftaran oleh Panitia pemilihan di DPRD Lutim.

Empat orang yang mendaftar hingga kini Panlih belum menerima nama bakal calon dari fraksi untuk diterapkan menjadi calon Wabup.


Dihimpun media ini, bahwa beberapa kalangan Tokoh dan pendukung MTH -Budiman saat Pilkada berharap agar nama Taqwa Muller yang menduduki kekosongan kursi Wabup lutim, hal ini mengingat bahwa Taqwa Muller politisi muda partai Golkar yang duduk di DPR Provinsi saat ini, selain itu ia juga adik kandung Alm.Husler sebagai pemenang Pilkada 2020 yang berpasangan dengan Budiman(Bupati saat ini).

Salah satu tokoh dari Kalangan masyarakat Bali yang ada didesa Bone Pute Kecamatan Burau, yang akrab disapa Pak Surya dengan tegas menyatakan, Golkar Lutim mendukung Taqwa jadi Wabup untuk mendampingi Bupati Budiman dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami hanya ingin keluarga almarhum Husler yang jadi wakil bupati(Wabup lutim), disitu ada Pak Taqwa, beliau adalah adik kandung Almarhum”,Ucap Pak Surya yang dikonfirmasi melalui teleponnya,Kamis 21 Juli 2022.

“Pokoknya Golkar untuk Pak Taqwa Wabup lutim”, tegasnya.

Selain itu, dukungan juga datang dari Kalangan Toraja yang ada di Desa Pattengko, Kecamatan Tomoni Timur, Markus Lili mengatakan harga mati untuk Taqwa jadi Wabup Lutim.

“Kami dari rumpun keluarga Toraja berharap secepatnya Pak Taqwa mengisi kekosongan kursi wakil bupati Luwu Timur, selain karena pak Taqwa adik kandung Almarhum Husler, juga untuk mengobati duka kami ditinggal almarhum”, Kata Markus.

“Duka yang kami rasakan dapat terobati dengan duduknya Pak Taqwa mendampingi Bupati Budiman”,tambahnya.

Tokoh masyarakat dari desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Petrus Frans juga dengan tegas menyampaikan jika hanya ingin keluarga Almarhum Husler(Taqwa Muller) untuk jadi Wabup Lutim.

“Kami hanya mau keluarga almarhum Husler jadi Wabup Lutim, disana ada Pak Taqwa Muller yang kami dukung”,Kata Petrus.

Alm.Husler semasa hidupnya menjadi ketua DPD II Golkar Lutim dan sukses membesarkan Partai nya dengan bertambahnya jumlah kursi di DPRD.

Alm.Husler juga bupati 1 periode dan menjadi pemenang pilkada 2020 yang berpasangan dengan Budiman.

Print Friendly, Pdf & Email