PPDB KOTA MEDAN 2022

Penderita Gizi Buruk Sekarat, Pemerhati Sosial Bersama PKM Tamalatea Gerak Cepat

Penderita Gizi Buruk Sekarat, Pemerhati Sosial Bersama Pkm Tamalatea Gerak Cepat

Liputan4.Com, Jeneponto_ Muhammad Baim (3) penderita gizi buruk sejak 2 tahun terakhir dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) lanto daeng pasewang Jeneponto akibat kondisinya memburuk,10/06/22.

Beruntung kabar memburuknya kesehatan Baim putra dari pasangan Basuki dan Sariati asal lingkungan Tanetea Kelurahan Bontotangnga kecamatan Tamalatea Jeneponto cepat tertolong oleh pemerhati sosial Susi Caya.


Susi bergerak cepat berkordinasi dengan pihak Puskesmas Tamalatea yang segera mengirim tim medis dan mobil ambulance kemudian mengantar Baim ke RS lanto daeng pasewang guna perawatan lebih lanjut.

Penderita Gizi Buruk Sekarat, Pemerhati Sosial Bersama Pkm Tamalatea Gerak Cepat
Sariati Ibunda Baim

Susi yang akrab disapa daeng Caya saat ditemui di lokasi RSUD mengatakan belum ditahu penyebab memburuknya kondisi Baim, hanya saja selama ini penderita gizi buruk tersebut sejak 2 tahun lalu telah mendapat perhatian khusus dari nakes PKM Tamalatea.

” Lamami menderita kayaknya sejak umur satu tahun lebih na begitu, hanya kondisi begini barupi, dan selama ini juga dapatji layanan dari puskesmas tawwa,” ucap Susi.

Sariati ibunda dari Baim membenarkan kondisi anaknya, menurut Sariati sejak berhenti imunisasi campak terakhir oleh nakes Tamalatea, Baim di vonis gizi buruk dan mulai saat itu dalam pengawasan puskesmas Tamalatea setiap bulan di berikan bantuan penunjang gizi berupa susu, vitamin dan lainnya.

Menurut Sariati putranya sejak lahir dalam kondisi normal, nanti memasuki umur satu tahun perkembangan anaknya mulai nampak gejala gizi buruk, dan baru kali ini penderita Baim mengalami kejang dan sekarat (susah nafas) hingga harus di rujuk ke rumah sakit daerah.

” Baru kali ini pak sakitnya parah, dan harus di bawa ke rumah sakit, selama ini hanya diperiksa di puskesmas” tutur Sariati sambil menangis.

Print Friendly, Pdf & Email