Pendamping PBM Galang Aksi Sosial Dampak Banjir

Pendamping Pbm Galang Aksi Sosial Dampak Banjir

LIPUTAN4.COM, BANTAENG – Serangkaian kegiatan bakti sosial yang di laksanakan secara kooperatif oleh Pendamping Bantuan Modal (PBM) yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPPA) Kabupaten Bantaeng dengan Pemerintah Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kamis, 18 Juni 2020.

Pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Bantaeng pada tanggal 12 Juni 2020 lalu. Hal tersebut menggerakkan beberapa pendamping Bantuan Modal bersama dengan Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat (PUEM) Indrawan Lestari, S.STP, MM dan di hadiri pula Kordinator Kabupaten Ramlan Dg. Rewa.


Salah satu wilayah di Kabupaten Bantaeng yang terkena imbas banjir bandang Desa Bonto Jai, mengakibatkan permukiman dan akses jalanan menggalami kondisi tidak elok di pandang dikarenakan tumpukan material yang berserakan serta tumpukan lumpur dijalan.

Setelah berkordinasi kepala Desa Bonto Jai Amiluddin, SE mengarahkan kebeberapa titik yang ada di Dusun Pati agar melakukan pembersihan puing-puing terjangan banjir guna membantu masyarakat.

"Atas nama pemerintah Desa mengucapkan terima kasih atas partisipasinya para pendamping di Desa Bonto Jai. Semoga berdimensi Ibadah", tandas Kepala Desa Muda Bonto Jai, Amiluddin.

Ikhtiar Pendamping yang dilakukan terurai untuk membantu masyarakat secara beransur memulihkan kondisi akibat terpaan debit air yang tidak terbendungkan.

"Partisipasi pendamping yang dilakukan di Bonto Jai semoga bernilai ibadah", tutupnya.

[zombify_post]