Pendaftar Calon PKD Pemilu 2024 Kecamatan Palas Sangat Antusias

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Semenjak dibukanya pendaftaran Pengawas Kelurahan Desa, PKD di kantor sekretariat Panwaslucam Palas Kabupaten Lampung Selatan, masyarakat yang ingin menjadi penyelenggara dalam pengawasan pemilu 2024 sangat antusias.


Semenjak di bukanya pendaftaran Tanggal 14-19 Januari 2023, kantor Sekretariat Panwaslucam Palas, tiap harinya di datangi masyarakat baik yang mengambil formulir pendaftaran maupun mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

Menurut penuturan Ketua Panwaslucam Palas, Widodo saat di temui di kantor sekretariat, Kamis, 19/01/2023, saat ini ada 60 pendaftar PKD dari 21 Desa di Kecamatan Palas.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Menurut dia, kuota pendaftar PDK, di pemilu 2024 mendatang masyarakat sangat antusias, dari 60 pendaftar 30% perwakilan perempuan.

“Alhamdulillah pendaftar PKD di Kecamatan Palas, sudah mencukupi. Kebutuhan untuk masing-masing desa 2x kebutuhan dengan memperhatikan 30% Kuota perwakilan perempuan,” ucap dia

Dia juga menambahkan setelah tahapan pendaftaran PKD, selanjutnya pihak panwaslucam palas akan melakukan perbaikan berkas, bila ada berkas yang kurang maka akan di lakukan perbaikan dan akan di lakukan tahapan selanjutnya.