Penataan personil Dilingkungan Kodam II/SWJ Dilakukan Secara Video Conference Diruang Rapat Kodim 0421/Ls

  • Bagikan
Penataan personil Dilingkungan Kodam II/SWJ Dilakukan Secara Video Conference Diruang Rapat Kodim 0421/Ls

LIPUTAN4.com, LAMPUNG SELATAN,- Pelaksanaan kegiatan rapat tindak lanjut sesuai ST KSAD No.8  tentang penataan personil dilingkungan Kodam II/SWJ, personel Bintara dan Tamtama yang menduduki jabatan Babinsa untuk memenuhi satuan kecabangan murni oleh Aspers Kasdam II/SWJ Kol.Inf.Efdal nazra S.IP. yang dilakukan secara Video Conference, di Ruang Rapat Kodim 0421/Ls, pada pukul 10:00 Wib, Jum’at (30/04/2021).

Dalam kegiatan rapat penataan personil dilingkungan Kodam II/Swj tersebut, dihadir langsung oleh, Aspers Kasdam II/SWJ Kol.Inf.Efdal nasra S.IP, Dandim 0421/LS Letkol Inf.Enrico SN,S.sos.M.tr (Han), Kapten Inf.Ujang herudin Pasipers dim 0421/LS, Serma Subani Batimin Pers, Sertu Rudiyanto.

Dalam Sambutannya Kol.Inf.Efdal nasra S.IP, selaku Aspers Kasdam II/SWJ, mengatakan, Ucapan selamat dan puji syukur kehadirat Allah Swt, tuhan yang maha Esa, atas terlaksananya kegiatan tersebut sebut.

“Hari ini merupakan tindak lanjut sesuai ST KSAD No.8  tentang penataan personil dilingkungan Kodam II/SWJ, dan apa yang saya sampaikan adalah Resume yang telah saya laporkan kepada bapak Pangdam II/SWJ tentang penataan personil”, Ucap Efdal.

“Masing masing satuan kewilayah nanti kedepannya, tidak ada yang berpangkat Prada, Disposisi BA dan TA Perkorem, Ini merupakan arahan Satkowil yang akan disalurkan ke satuan murni pada beberapa satuan dijajaran Kodam II/SWJ, Saya harapkan pergeseran personil secara besar besaran harus dapat segera terealisasikan”, Ungkapnya.

Lebih lanjut Kol.Inf.Efdal nasra S.IP, mengatakan, “Yang perlu dipahami oleh Dandim, Kodim yang kurang personilnya karena ditarik ke Satpur, Satbanpur dan Datbanmin, secara bertahap pada awal ini adalah tamtama yang berada diKodim dan tahap berikutnya Yonif dan Satbanpur dan Detasemen, akan saya ajak untuk berpikir sesuai koridor dan petunjuk”, Sambung Efdal.

“Danyo memiliki kewajiban untuk menata personil yang ada disatuan , sehingga berapa jumlah yang bisa / tidak menduduki jabatan bisa ditata kembali. Penataan personil yang ada di satpur Bataliyon, ataupun Detasemen, bagi yang senior bisa dikeluarkan untuk diarahkan ke satuan Kodim yang masih sangat kurang personelnya dibeberapa Korem dan Kodim jajaran Kodam II/SWJ” Terangnya.

Dalam kesempatan itu Kol.Inf.Efdal nasra S.IP menekankan, Jumlah satuan yang akan menerima personil sudah ada komposisinya.

“Personil yang mutasi dari Satpur, Satbanpur dan Satbanmin ke Satkowil para Dansat yang bisa mengeluarkan personilnya, agar harus dapat mempertimbangkan kesejahteraannya, Pungkas Efdal.

“Dansat harus melaksanakan konseling bagi anggotanya yang akan melaksanakan pindah satuan khususnya bagi Ba dan Ta, bahwa kebijakan ini adalah kebijakan pimpinan dalam rangka penataan personil demi tercapainya tugas pokok satuan, Dansat agar menunjuk 1 orang perwira bagi personil yang akan pindah satuan murni untuk mengantar kesatuan yang dituju”, Tegas Efdal.

“Danyon, Dansat yang menerima prajurit baru dari kodim agar menghindari orientasi satuan yang berlebihan, Hal ini yang menjadi penekanan terhadap rencana penataan personil gelombang pertama ini, Para Dandim agar memonitor bagi personilnya yang akan dipindahkan satuan untuk melengkapi semua data , baik data sosial , kesehatan jasmani dan rohani ataupun data kelengkapan lainnya”, Lanjutnya

“Dansat agar memberikan data yang falid dan nantinya personel yang akan pindah satuan akan dilitpers, Sprint Bintara jumlah 44 orang dan Tamtama 644 orang, akan saya realisasikan minggu pertama bulan mei dan realisasi kodim kesatuan tempur setelah lebaran diatas tanggal 17 mei 2021ini, satuan baru yang menerima personel baru dalam 2 minggu ini, langsung ajukan jabatannya agar segera keluar Kep, Saya berharap dalam proses perpindahan ini, tidak ada yang aneh aneh” Tutup Efdal.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur