Pemprov Mencatat Sumbangan Untuk Korban Badai Seroja NTT Sudah Mencapai Rp 8 Miliar

ris - NTT, Peristiwa
  • Bagikan
Pemprov Mencatat Sumbangan Untuk Korban Badai Seroja NTT Sudah Mencapai Rp 8 Miliar
Ben Polomain, Sekda NTT (Foto Tribunnews.com)

KUPANG, PUBLIKNTT-NEWS.COM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat hingga saat ini total sumbangan pihak ketiga untuk korban badai bencana seroja dan bencana lainya di NTTsebensar Rp 8 Miliar lebih dalam bentuk tunai. Selain dalam bentuk tunai, Pemprov juga menerima sumbangan dalam bentuk barang.

Sumbangan dari pihak ketiga untuk bencana badai seroja di NTT mengalir sejak masa tanggap darurat yang berakhir pada 5 Mei lalu hingga memasuki masa pemulihan. Selain berupa uang tunai pemerintah juga menerima sumbangan dalam bentuk barang, berupa beras, minyak goreng, terigu, susu, gula, mie instan dan lain sebagainya.

“Uang tunai yang kita terima dari pihak ketiga sebesar Rp8 milar lebih. Selain uang tunai ada juga dalam bentuk barang,” kata Sekretaris Daerah NTT, Ben Polo Maing kepada Delegasi.Com di Kupang, Rabu(19/5/2021).

Polo Maing belum memastikan berapa jumlah secara keseluruhan bantuan yang diterima dari pihak ketiga itu. Sebab saat ini pemerintah sedang melakukan kajian untuk mengkonversikan bantuan dalam bentuk barang ke nilai uang tunai.

“Nanti akan ketahuan berapa total nilainya kalau sudah dikonversikan  dengan bantuan berupa barang dalam bentuk uang. Teman-teman masih menghitung,mengkonfersikan dari natura ke nilai uang.  Bantuan berupa barang sudah disalurkan. Sedangkan bantuan dalam bentuk uang masih tersimpan dalam Kas Daerah oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Mereka masih mengkajinya lebih lanjut,”jelas Polo Maing. (gw/pn)*

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan