PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Pemprov DKI Jakarta Dukung Penuh PON XX Papua Hingga Berikan Akses Gratis Untuk Promosi

Pewarta: Abdul Mutakim Topik: Olahraga, Papua, PON XX Papua
  • Bagikan
Pemprov DKI Jakarta Dukung Penuh PON XX Papua Hingga Berikan Akses Gratis Untuk Promosi
Landmark PON XX Papua yang terpasang di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta || Dok/ Foto: Bidang II PB PON Papua || Penulis: Abdul Mutakim

Liputan4.com, JAYAPURA | Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 di Papua dengan memberikan akses gratis pemasangan media promosi.

Kepada Liputan4.com (24/08) melalui seluler, Roy Letlora selaku Ketua Bidang II PB PON XX mengatakan bahwa pihaknya (16/02) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta   seluruh SKPDnya yang terlibat dan mendapatkan dukungan dalam hal promosi penyelenggaraan PON XX di Papua

“Sampai semua itu gratis tidak ada yang dibayar , videotron tidak di bayar, trus untuk pemasangan umbul-umbul tidak ada pajak, izin juga bebas, kita hanya membayar orang kerja saja,” ungkap Roy Letlora.

Roy juga menjelaskan bahwa untuk mendapatkan akses promosi tersebut prosesnya tidaklah mudah dan cepat, pihaknya sampai membutuhkan waktu 3 sampai 4 bulan.

“Promosi di Jakarta itu lebih banyak prosesnya itu di Pemda DKI dan itu tidak mudah kita prosesnya itu 3 sampai 4 bulan,” jelasnya.

Ia juga menegaskan kembali bahwa Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung penuh penyelenggaraan PON ke XX tahun 2021 di Papua.

“Jadi prinsipnya mereka support PON penuh Pemda DKI Jakarta terhadap PON Papua,” ujar Roy.

Beberapa titik yang menjadi pusat promosi yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta yakni diantaranya Bundaran Hotel Indonesia dan beberapa jalan protokol.

“Kita lihat di Bundaran HI trus video tron di Jakarta itu kita kerja sama dengan Pemda DKI trus umbul-umbul yang kita pasang sepanjang jalan protokol di Jakarta,” jelasnya.

Menurutnya Jakarta merupakan tempat strategis untuk promosi PON XX Papua.

“Memang untuk lebih efektif kita lakukan lewat ibu Kota Jakarta jadi harapan kami dengan munculnya gaungnya itu di Jakarta dan diliput oleh media-media harapan kami promosi PON ini bisa terbantu,” pungkasnya.

Penulis: Akim

Editor: Red/Papua

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan