Pemkot Jayapura Salurkan Bantuan Kepada Nelayan yang berada di Hamadi

  • Bagikan
Pemkot Jayapura Salurkan Bantuan Kepada Nelayan yang berada di Hamadi
Foto : Ir. H. Rustan Saru, MM (Wakil Wali Kota Jayapura) Menyerahan Bantuan Secara Simbolis kepada Asbany Wihyawari Ketua Koperasi Bina Tuna Sahabat (Dok: Foto/Akim)

Liputan4 – Jayapura | Wakil Wali Kota Jayapura menyalurkan bantuan kepada Nelayan yang tergabung dalam Koperasi Bina Tuna Sahabat di Kampung Nelayan Hamadi (01/05/2021) sebagai bentuk realisasi dari beberapa keluhan neyalan yang diterima Pemerintah Kota (PEMKOT) Jayapura pada tanggal 31 Maret 2021.

Bantuan tersebut berupa bahan makanan pokok dan kartu Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang disalurkan langsung oleh Ir. H. Rustan Saru, MM sebagai Wakil Wali Kota Jayapura pada hari Sabtu (01/05/2021) pagi.

Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan saat pihaknya melakukan kunjungan ke Koperasi Bina Tuna Sahabat dan menerima aspirasi langsung dari para nelayan yang salah satunya adalah merupakan bantuan sembako yang tidak pernah diterima selama masa pandemi COVID-19.

“Data yang diterima dari koperasi itu sebanyak 128 anggota tapi setelah kita verifikasi ada yang sudah dapat dan ada yang belum, maka total terakhir yang belum mendapatkan sejumlah 111 kepala keluarga dan kami sudah serahkan tadi dan langsung diterima oleh bapak Asbani selaku Ketua Koperasi,” ujar Rustan.

Kemudian pihaknya juga memberikan bantuan dalam bentuk kartu BPJS Ketenagakerjaan yang juga menjadi keluhan nelayan karena ketika berkerja dan mendapatkan kecelakaan bisa ada jaminan kesehatan yang dapat mempermudah dan meringankan beban mereka.

“Kita berikan kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai pelindung bagi diri mereka ketika nanti ada hal terkait pekerjaan mereka maka nanti bisa langsung diclaim di BPJS Ketenagakerjaan yang ditanggung oleh Pemerintah Kota dan berlaku selama setahun dan setelah habis bisa di perpanjang,” jelasnya.

Terkait keluhan lainnya yang telah disampaikan langsung oleh Nelayan kepada Wakil Wali Kota Jayapura, yang juga akan diproses secara bertahap antara lain bantuan perlengkapan nelayan maupun hal-hal teknis lainnya, Pemkot Jayapura akan terus memberikan dukungan sesuai dengan anggaran yang tersedia.

“Kita juga berharap apa yang diberikan saat ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik dan kita berharap jangan menjadi masalah tetapi bisa menjadi hal yang positif untuk kelangsungan hidup kita kedepannya,” pungkasnya.

Disisi lain Asbany Wihyawari sebagai Ketua Koperasi Bina Tuna Sahabat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kota Jayapura melalui Wakil Wali Kota yang sudah memberikan bantuan kepada para anggotanya sebagai bentuk dari realisasi dari apa yang telah mereka keluhkan.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, yang pastinya sangat bermanfaat dan kami akan pergunakan dengan baik, kami juga berharap juga apa yang kita keluhkan dapat terealisasi,” harapnya.

Reporter: Akim
Editor: Makatita
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications