Pemkot Banjarmasin Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-77, Semangat Bangkit dari Pandemi Covid-19

Pemkot Banjarmasin Gelar Upacara Peringatan Hut Ri Ke-77, Semangat Bangkit Dari Pandemi Covid-19

Pemkot Banjarmasin Gelar Upacara Peringatan Hut Ri Ke-77, Semangat Bangkit Dari Pandemi Covid-19Pemkot Banjarmasin Gelar Upacara Peringatan Hut Ri Ke-77, Semangat Bangkit Dari Pandemi Covid-19

BANJARMASIN -Liputan 4.Com. Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 di Halaman dan Panggung Siring Balaikota Banjarmasin, Rabu (17/08/22).


Bertindak sebagai Inspektur upacara, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Kegiatan tersebut berjalan lancar dan khidmat serta digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara turut diikuti oleh segenap Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin dan pimpinan SKPD, serta peserta upacara yang terdiri dari personel gabungan.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan peringatan 17 Agustus tahun 2022 mengangkat tema ‘pulih lebih cepat bangkit lebih kuat’, menurutnya dari tema tersebut dapat dijadikan semangat agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi Covid-19.

“Selamat ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang Ke-77 semoga lebih cepat, bangkit lebih kuat dan allhamdulilah sukses dengan pelaksanaan upacara bendera wujud tanda bakti cinta kita kepada bangsa dan negara ibu pertiwi,” tutur H Ibnu Sina.

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada paskibraka yang telah berhasil dan sukses melaksanakan tugas mengibarkan bendera pusaka.

“Terima kasih kepada paskibraka khususnya yang sudah berhasil melaksanakan tugas dalam mengibarkan bendera pusaka,” ucap H Ibnu Sina.

Kemudian, Ia menjelaskan dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 dapat meningkatkan jiwa patriotisme karena Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa Indonesia punya semangat untuk bangkit melawan pandemi covid-19.

“khususnya mengisi kemerdekaan dengan program-program, agar bisa mensejahterakan masyarakat dan warga semuanya,” tutupnya.(Liputan 4.Com).