Pemko Gunungsitoli Gelar Peringatan Haornas Ke-39

Pemko Gunungsitoli Gelar Peringatan Haornas Ke-39

LIPUTAN4.COM / Gunungsitoli / — Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022 bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli. Jumat, 09/09/2022

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua bertindak selaku Pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan bahwa lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema peringatan HAORNAS XXXIX Tahun 2022 ini adalah “Bersama Cetak Juara”.


“Selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai dengan Amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional sebagaimana telah diubah menjadi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”katanya.

Usai pelaksanaan upacara dilaksanakan penyerahan medali dan hadiah kepada pemenang lomba lari ‘Gunungsitoli 10K’ diantaranya :

Kategori Putri:
Juara I Diana Telaumbanua
Juara II Sulis Putri Jaya Zandroto
Juara III Pasti Warni Telaumbanua
Juara IV Cindy Mentari Pranatalia Lase
Juara V Selfin Zebua
Juara VI Rosmawati Harefa

Kategori Putra :
Juara I Arwan Zebua
Juara II Ongki Saleh
Juara III Ronal Marganda Purba
Juara IV Nelvan Junaedy Hulu
Juara V Rizonil Saputra
Juara VI Calvin Marthin Bate’e

Pada Acara tersebut turut di hadiri oleh Kapolres Nias AKBP Lufti, S.IK, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Agus Komarudin, SH, Sekretaris Daerah Drs. Oimonaha Waruwu, Mewakili Dandim 0213 Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Ketua TP PKK Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dan Ketua DWP Kota Gunungsitoli Ny. Nani Oimonaha Waruwu.

Yun Zeb