Pemkab Palas Peringati Isra’ Mi’raj Kecamatan Batang Lubu Sutam Desa Tanjung Baru

Pemkab Palas Peringati Isra' Mi'Raj Kecamatan Batang Lubu Sutam Desa Tanjung Baru

Liputan4.com. Sumut.

PALAS-Pemerintah Kabupaten Padang Lawas bersama Majelis Pengkajian Tauhid Tashouf Indonesi (PTTI) Kecamatan Batang Lubu Sutam menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W sekaligus Istighotsah dan Ratib/zikir1000 Kali.


Dimana Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Bola Desa Tanjung Baru, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Sabtu 26 /2/ 2022.

Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj di hadiri Plat Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht,MM,M.Si, Asisten I Bidang Kesejahteraan dan pembangunan Panguhum Nasution S.Sos MAP, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K, M.Si, Kakan Kemenag Palas Abdul Manan, Kadispora M.Rasyidi Hasibuan, Kakan Satpol PP, Agus Syaputra Daulay, Kadistan Falah Alfitri Daulay, Ketua M.U.I Palas H.Imail Nasution, Ketua BSPPL H.Paujan Hamidi Hasibuan, Camat Batang Lubu Sutam Hilman Daulay, Kapolsek Sosa, AKP, Haposan Harahap, Danramil 09/Sosa Kodim 0212/Tapsel Lettu Cpl MS. Nasution dan serta undangan lainnya.

 

Pemkab Palas Peringati Isra' Mi'Raj Kecamatan Batang Lubu Sutam Desa Tanjung Baru

Plt Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi dalam arahannya menyampaikan, Beberapa waktu yang lalu Allah SWT, menguji kita dengan sebuah bencana, sehingga mengakibatkan banyak kerugian yang kita alami bersama. Alhamdulillah sambung Zarnawi, pada saat peristiwa pemerintah daerah hadir bersama masyarakat dan sampai hari ini kami tetap hadir besama masyarakat batang lubu Sutam ini ‘,Ujarnya.

“Zarnawi mengungkapkan “saya secara pribadi selama empat belas hari berkantor ditempat kita ini bersama teman teman OPD, kita meminta komunikasi keluar daerah untuk bisa meringankan beban kita semua dari cobaan yang diberikan Alloh kepada kita semua.” Katanya.

“Zarnawi, apa yang kita berikan selama ini adalah bantuan berupa materi, namun secara rohani Alhamdulillah hari ini bantuan itu akan kita terima yaitu berupa Tausyiah dari AL Ustadz Abu Wahyu dari Aceh.

“Mudah -mudahan tausyiah yang disampaikan kepada kita bisa mengingatkan, mengintropeksi diri kita masing -masing, sehingga apa yang terjadi selama ini merupakan ujian dari Allah SWT.” katanya.

Ia juga menambahkan agenda yang mulia dilaksanakan hari ini bisa menjalin silaturrahmi di antara kita dan kembali bersatu, menyatu, Insyaallah pada hari ini kita bersatu kembali mengharap Ridhonya,” ‘tutupnya.

Sebelum pelaksanaan Tausyiah, Plt Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu secara simbolis menyerahkan administrasi dokumen kependudukan, kepada lima Kepala desa, yang warganya kehilangan dokumen kependudukan saat banjir bandang yang melanda 5 desa di Kecamatan Batang Lubu Sutam ,Kabupaten Padang Lawas beberapa waktu yang lalu yang sempat dokumentasi kependudukan hilang sama sekali akibat banjir bandang waktu yang lewat. (Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email