Pemkab Langkat Dan USU Teken MOU

Pemkab Langkat Dan Usu Teken Mou
Medan-
Serius pada pembangunan daerahnya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat bekerjasama (MoU) dengan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (15/6/2022).
Perjanjian MoU ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH dengan Rekor USU, Dr Muryanto Amin S.Sos MSi bertempat diruang Audiensi Rektor USU, Medan.
Kerjasama untuk peningkatan pembangunan daerah, baik transfer pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat.
Afandin menjelaskan kerjasama ini bentuk komitmen Pemkab Langkat untuk peningkatan pembangunan Negeri Bertuah yang selaras  dengan Kampus USU dibidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
Ia pun berharap hubungan MoU ini tidak sekedar tertulis diatas kertas saja. Namun dapat melaksanakan kerjasama dilapangan yang lebih real.
Afandin juga akan menyalurkan beasiswa untuk putra putri Langkat berprestasi yang kurang mampu untuk menempuh pendidikan di USU maupun universitas lainnya.
Hal ini sebagai upaya peningkatan pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).
“Jika generasi Langkat cerdas, pasti Langkat semakin maju dan sejahtera,” yakinnya.
Sebab, katanya SDM Langkat yang unggul dan pontesial akan mampu mengelola kekayaan Langkat secara baik dan maksimal.
Sementara Rektor USU menyampaikan MoU ini merupakan perpanjangan kerjasama dengan Pemkab Langkat yang telah habis masanya pada tahun 2018 lalu.
“Pada tahun tahun lalu juga adanya program untuk pendidikan pasca sarjana (S2) untuk jajaran staf Pemkab Langkat,” katanya didampingi Wakil Rektor III Prof Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan SSi MSi Apt.
Diakhir acara Plt Bupati Langkat menerima cenderamata dari Rekor USU, Dr Muryanto Amin S.Sos MSi.
Hadir mendampingi Plt Bupati Langkat adalah Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM, Inspektur H Amril S.Sos MAP, Kepala BAPPEDA Hj Rina Wahyuni Marpaung S.STP MAP, Kadis Pendidikan Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Perhubungan Drs Muliyono MSi, Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos MSP diwakili Kabid IKP M Faisal SE MIKom, Kabag Tapem Suriyanto S.Sos, Kabag Hukum Alimat Tarigan SH dan Kabag Umpel Eka Syahputra Depari S.STP.