Pemkab Batola Buka Penerimaan 1.433 Calon ASN

  • Bagikan
Pemkab Batola Buka Penerimaan 1.433 Calon ASN

SINYAL ini menguat, setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menerbitkan Surat Keputusan Nomor 554 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Barito Kuala Tahun Anggaran 2021.

Dalam surat yang diteken mantan Mendagri tertanggal 21 April 2021 itu, ditetapkan formasi calon ASN yang dibutuhkan di Pemkab Batola sebanyak 1.433 orang. Surat setebal 23 halaman itu juga ditembuskan ke Menteri Keuangan Up Dirjen Anggaran dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta.

Rinciannya, terbanyak adalah penerima tenaga guru yang akan ditugaskan di sejumlah SDN dan SMPN di wilayah Batola sebanyak 1.222 orang, didominasi guru kelas, kemudian guru matematika, guru penjakes, guru PPKn, guru prakarya dan kewirausahaan, guru seni budaya, hingga guru TK.

Kemudian, sebanyak 94 tenaga kesehatan yang akan ditugas di RSUD Abdul Aziz Marabahan, serta disebar di sejumlah puskesmas yang ada di kecamatan seperti Anjir Pasar, Barambai, Mekarsari, Mandastana dan lainnya. Formasi lainnya adalah 117 orang untuk tenaga teknis yang ditempatkan di berbagai SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Batola.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batola, Mawarni membenarkan terbitnya SK dari Menpan-RB Tjahjo Kumolo untuk formasi penerimaan calon pegawai ASN.

“Yang pasti, SK dari Menpan-RB bukan hanya untuk Kabupaten Batola sja. Namun, semua kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan juga mendapat persetujuan untuk formasi penerimaan calon ASN,” tutur Mawardi.

Ia memastikan untuk pengumuman atau pemberitahuan secara terbuka kepada publik menunggu terbitnya Surat Keputusan (SK) Bupati Batola yang diprediksi pada 30 Mei 2021 nanti.

“Selanjutnya, kami akan membuka pendaftaran penerimaan calon pegawai ASN pada 31 Mei 2021 nanti,” pungkasnya.(Liputan 4.com).

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications