Pemilihan Ketua PC GP Ansor di Kubar, Masa khidmah 2021-2025

Pemilihan Ketua Pc Gp Ansor Di Kubar, Masa Khidmah 2021-2025

Sendawar, Liputan4.com – Momen Konferensi Cabang (Konfercab) dalam pemilihan Ketua PC GP Ansor Kubar masa khidmah 2021-2025 dilakukan secara aklamasi yang di laksanakan pada hari Sabtu, malam tanggal 30 Oktober 2021.

Pemilihan Ketua Pc Gp Ansor Di Kubar, Masa Khidmah 2021-2025
Di Pondok Pesantren Al Hikmah, Kampung Rejo Basuki (Mencimai), Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar.Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur.
Didalam acara tersebut hadir langsung Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Kaltim, Fajri Al Faroby, didampingi Kepala Satkorwil Banser Kaltim, Murjani, dan Instruktur Satkornas Banser, Tomy.


Dengan terpilihnya Suparlan, SPd.I, sebagai Ketua PC GP Ansor Kubar masa khidmah 2021-2025 menggantikan ketua demisioner, Edy Sopyan Hadi, yang merupakan Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kubar Masa khidmah 2015-2019.

Ketua PW GP Ansor Kaltim, Fajri Al Faroby
menjelaskan bahwa, konfercab merupakan forum tertinggi dibelakang pemuda Ansor dalam melakukan alih kepemimpinan, dan Untuk menjadi anggota Ansor Banser, sebagai syarat ucapnya “harus mengikuti
Diklat Terpadu Dasar (DTD). Kegiatan itu wajib oleh individu Kader Nahdlatul Ulama, sebagai syarat menjadi anggota Ansor Banser,” Fajry menambahkan, GP Ansor Kubar sudah mampu memenuhi harapan PW GP Ansor Kaltim. Karena dari 16 kecamatan se-Kubar, ada 10 PAC (kecamatan) yang ikut didalam DTD tersebut dengan jumlah 83 peserta yang hadir. dengan kondisi yang sangat baik ini, PW Ansor Kaltim melihat bahwa ini, sebagai titik awal GP Ansor dapat tumbuh, berkembang, dan menjadi protein di Kubar dan Kal-Tim. PW Ansor Kaltim telah yang memiliki sejumlah 7.817 kader. Jadi pada akhir 2021 ini, sudah mencapai 9 ribu kader. Pada awal 2022 mndatang akan di launching 10 ribu kader Ansor se-Kaltim,”. Ungkapnya.

cara pandang Ansor, hadir untuk perekat umat. Ungkap Fajri Al Faroby menegaskan, dan berpesan, agar GP Ansor Kubar dapat membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Edy Sopian yang merupakan Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kubar Masa khidmah 2015-2019. Mengatakan bahwa, “Ini momentum untuk kita melihat Pemuda Ansor kedepan lebih baik, khususnya di Kubar,” ungkapnya.
Edy Sopian Hadi sempat menitipkan pesan. Dia berharap agar PB Ansor Kubar tetap berpegang pada Islam Moderat.

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kutai Barat masa khidmah 2021-2025, Suparlan, S.Pd.I yang baru saja disahkan dalam konfercab menjelaskan, bahwa ia siap menjalankan amanah besar yang dipikulnya sebagai Ketua Cabang PB Ansor Kutai Barat.
“Amanah ini berat. Namun saya akan menjalankannya dengan ikhlas dan sebaik mungkin. Juga mohon dukungan PAC hingga ranting. Juga masyarakat, pemerintah, dan seluruh stakeholder se-Kubar. Tak lupa juga selalu berkoordinasi dengan PW GP Ansor Kaltim,” ucapnya.

Suparlan juga menuturkan, terkait konsep kemandirian organisasi, akan diupayakan Pengurus Anak Cabang (PAC) agar tumbuh semangat kemandirian. Dengan memberikan konsep usaha ternak, berkebun, dan lainnya. Dari segi permodalan, pimpinan cabang akan menyambungkan dengan perbankan.
“Akan diseleksi, bagaimana kesiapan PAC bisa menangkap peluang untuk program dari pimpinan cabang,” ucapnya.

Fajri Al Faroby mengucapkan “Selamat bekerja kepada ketua dan pengurus GP Ansor Kubar masa khidmat 2021-2025. Selalu menguatkan kepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal sholeh,” tandasnya.
“Kuatkan kerjasama dengan pemerintah dan seluruh lapisan. Hal ini untuk menuju Indonesia Hebat,” tutup Fajri. (Liputan4.com/Wid/redaksi)

Print Friendly, Pdf & Email