LIPUTAN4.COM
Berita Online Indonesia, Berita Harian, Kabar Terbaru Terkini. Situs Berita Terpercaya dari Politik, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis, Kriminal dan Teknologi

Pemerintahan Desa Lahemo Santuni Warga Lansia ,Janda Dan Rohaniawan.

0 8

NIAS – LIPUTAN4.COM Pemerintah Desa (Pemdes) Lahemo menggelar pengobatan gratis dan pembagian paket sembako serta masker bagi masyarakat dan ibadah bersama yang diadakan  di balai pertemuan Jalan Ho dusun II  Desa Lahemo, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (10/07).

Turut hadir Sekcam Gido dan Kasi PMD, TA P3MD Nias, Rohaniawan Desa Lahemo, Tim kesehatan dari UPT Puskesmas Gido, BPD, Babinsa 02/Gido Serda S.zai, Babinkamtimas Polsek Gido Brigadir P.Tambunan dan tim relawan COVID-19 Desa Lahemo.

Kades Lahemo Fa,akhododo Waruwu menyampaikan, pembagian sembako, masker dan pengobatan gratis serta ibadah bersama merupakan inisiatif Pemdes Lahemo yang dianggarkan melalui APBdes 2020.

“Walaupun anggaran kita terbatas  tetapi kita tetap masih berbagi kepada warga yang kurang mampu antara lain lansia dan janda sebanyak 133 orang serta kepada 19 orang rohaniawan yang ada di Desa Lahemo,” jelas kades.

Sementara, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Yulius Waruwu menyambut baik dan apresiasi setiap pelaksanaan kegiatan kinerja aparat pemdes Lahemo

“Kegiatan yang telah ditetapkan untuk kepentingan masyarakat mari kita mendukung supaya mereka membawa kita Kearah yang lebih baik. Tetap kita jaga kesehatan walaupun belum ada yang terinveksi COVID-19 tetap mari kita patuhi protokoler kesehatan,” ajak Yulius.

Sekcam Firyusuf Hulu mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat luar biasa yang terprogram dikemas dalam satu agenda, “Kepala desanya sangat kreatif sekali  dan peduli kepada warga,” ungkapnya.

Dia berharap agar seluruh warga  Desa Lahemo disaat melakukan kegiatan  tetap patuhi protokoler kesehatan.

Setelah  selesai acara dilanjutkan dengan pembagian  bantuan secara simbolis kepada Lansia, janda, dan rohaniawan yang diserahkan oleh Kades didampingi Camat dan BPD serta dari Pihak Keamanan .

 

Dapatkan pembaruan waktu nyata langsung di perangkat Anda, berlangganan sekarang.

amr_maluku_utara
Loading...

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selanjutnya