Pemerintah kampung Way mencar salurkan BLT-DD Tahap 2 Tahun anggaran 2022 kepada 78 KPM.

Pemerintah Kampung Way Mencar Salurkan Blt-Dd Tahap 2 Tahun Anggaran 2022 Kepada 78 Kpm.

WAY KANAN, Pemerintah kampung Way mencar, Kecamatan Way tuba – Way kanan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan pengalokasian Dana Desa Tahun Anggaran 2022 Kepada 78 Keluarga penerima manfaat. Rabu 27/07/2022

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai berlangsung di Aula Balai kampung Way mencar dengan menerapkan protokol kesehat, serta hadir pada kegiatan tersebut Unsur kecamatan Way tuba Yakni Camat Way tuba Irwansyah S.Sos., M.H, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Jajaran Aparatur Pemerintah kampung Way mencar, Unsur UPT. Puskesmas Way tuba, serta seluruh Keluarga penerima manfaat.


Pemerintah Kampung Way Mencar Salurkan Blt-Dd Tahap 2 Tahun Anggaran 2022 Kepada 78 Kpm.Pada sambutan nya camat Way tuba Irwansyah, S.sos., M.H., Menyampaikan bahwa, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) hari ini merupakan Pengalokasian dari Dana Desa Tahap 2 Tahun anggaran 2022, Yang mana Masing masing Keluarga manfaat menerima Bantuan sebesar Rp. 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) yang merupakan Penyaluran BLT-DD selama 3 bulan sekaligus Yakni Bulan April, Mai, dan bulan Juni.

Irwansyah berharap semua masyarakat Way mencar khusus nya dapat mengikuti Anjuran dan arahan pemerintah, Salah satu nya mengikuti Vaksinasi hingga tahap lanjutan Yaitu Vaksin Booster, Hal ini bertujuan untuk Meningkatkan Kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari bahaya nya Virus Corona dan Umicron.” Ujar Camat Way tuba

Pemerintah Kampung Way Mencar Salurkan Blt-Dd Tahap 2 Tahun Anggaran 2022 Kepada 78 Kpm.Sementara, Irawan Hadi Kepala kampung Way mencar dalam sambutan nya mengatakan, Bantuan langsung tunai yang di salurkan hari ini agar dapat di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok, Agar dapat sedikit membantu meringankan Beban ekonomi para penerima manfaat.

Irawan juga menganjurkan kepada masyarakat yang belum mengikuti Vaksinasi, Baik Tahap 1, Tahap 2, dan Tahap Lanjutan agar segera melakukan Vaksin, Menurut Irawan Hadi Walau sa’at ini Way kanan tidak lagi dalam zona Darurat Covid-19 dan Omicron, Namun Penting sekali untuk tetap berwaspada dan menjaga kesehatan sesuai dengan Anjuran Pemerintah Kabupaten Way kanan.

” Bagi masyarakat yang belum mengikuti Vaksinasi, Agar segera melakukan Vaksin yang mana hari telah hadir dari Pihak UPT. Puskesmas Way tuba di balai kampung kita, Hal tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan Imun tubuh agar kita dapat dapat terhindar dari Bahaya nya Virus Corona dan Omicron.” Kata Irawan Hadi

Dan hari ini, Berdasarkan Data yang diberikan oleh Team UPT. Puskesmas Way tuba ada sebanyak 25 Warga Way mencar yang mengikuti Vaksinasi di balai kampung Way mencar, di antara nya 1 warga Vaksin astrazeneca tahap 1, ada 3 Warga yang mengikuti Vaksin astrazeneca Tahap 2, dan 19 warga yang mengikuti Vaksin astrazeneca Tahap 3. Sedangkan 1 Warga mengikuti Vaksin Sinovac tahap 1, dan 1 Warga mengikuti Vaksin Sinovac Tahap 2, Sehingga total ada sebanyak 25 warga Way mencar yang mengikuti Vaksinasi hari.

Edi juanda

Print Friendly, Pdf & Email