Pemerintah Desa Woitombo Melakukan Langkah Cepat Penyaluran BLT Dana Desa Periode Ke-2

Pemerintah Desa Woitombo Melakukan Langkah Cepat Penyaluran Blt Dana Desa Periode Ke-2

liputan4.com – Kab. Kolaka Utara melalui pemerintah desa Woitombo mengambil langkah cepat dengan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan, Periode Mei kepada masyarakat sebagai upaya untuk mengatasi dampak wabah Covid-19 yang melemahkan perekonomian masyarakat, terutama bagi golongan menengah kebawa.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Woitombo bersama Pendamping Desa Kecamatan, Babinsa, Pendamping Lokal Desa dan Turut hadir pula Ketua BPD dan aparat desa setempat


Berdasarkan Regulasi Dari Kementerian Desa BLT Dana Desa Berjumlah Rp. 600.000 dan Pemerintah Desa Woitombo Menyalurkan Dalam Bentuk Uang Tunai.

Di desa Woitombo Kabupaten Kolaka Utara, sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) pada Rabu 20 Mei 2020 telah menerima BLT DD untuk periode ke dua.

Kepala Desa Woitombo (Muh. Akbar, S.Pd)menyampaikan kepada warga penerima agar memanfaatkan dengan baik dana BLT Itu Untuk Kebutuhan sehari – hari. Dalam kesempatan ini, juga memohon maaf kepada warga jika pemerintah terbatas dalam melakukan pemberian bantuan.

Pirman Baso Patintingan (PLD) mengatakan Penyaluran BLT Periode Ke-2 Ini Merupakan Langkah Tetap Yang Di lakukan pemerintah desa Woitombo, dengan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, (20/05/2020).

Sementara itu, warga merasa sangat senang dengan adanya bantuan tersebut. Salah seorang warga (Baso Rahmat) menyebutkan bahwa BLT DD sangat membantu keluarganya.

Rp 600 Ribu ini adalah rezeki besar bagi keluarga saya. Saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Saya berterima kasih kepada pemerintah, khususnya kepada Kepala desa. Tambahnya

Muh. Zulkifli/kifli

[zombify_post]