Pemerintah Desa Aruk, Salurkan BLT- DD Kepada 40 Kepala Keluarga

Pemerintah Desa Aruk, Salurkan Blt- Dd Kepada 40 Kepala Keluarga

Liputan4.com,Kalteng- Sebanyak 40 Keluarga Penerima BLT- DD tahun 2021 di Desa Aruk Terealisasi, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah..

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Balai Desa Aruk, dengan mematuhi protokol kesehatan, hadir pula sekcam dan para staf lainnya dengan dikawal oleh personel Bhabinkamtibmas desa Aruk , dan Babinsa, Senin, (12/04/2021).


Kepala desa Aruk, Edie N Saputra  mengatakan, terkait  bantuan ini,  per orangnya mendapat bantuan uang senilai Rp 300 ribu dari BLT yang bersumber dari dana desa (DD).

” Menurut dia, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu secara ekonomi juga  akibat dampak pandemi Covid-19, ” ucapnya

” Disela-sela pembagian BLT-DD kepada warga desa Aruk,  tidak lupa kami mengimbau untuk terus meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan demi antisipasi penularan Covid-19,” kata Edie.

Edie juga berharap kepada penerima BLT-DD, agar dipergunakan sebaik-baiknya dan  apapun bentuk bantuan yang diberikan  Pemerintah, wajib disyukuri, ” ucapnya.

” Inilah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi kesulitan rakyat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujarnya.

Edie juga  mengingatkan kepada warganya agar penerapan protokol kesehatan selalu diterapkan dalam setiap harinya ketika hendak melakukan aktivitas di luar rumah.

Sementara di akhir kegiatan  di lanjutkan dengan makan bersama,”  tutupnya
(7on)