x

Pemdes Tasik Serai Gelar Acara MTQ Tingkat Desa Tasik Serai ke XII Tahun 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Jun 2024 13:27 0 133 ERWIN NABABAN

Bengkalis-Riau,Liputan4.com – Sabtu malam, 22 Juni 2024, Pemerintah Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, menggelar acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Tasik Serai yang ke XII tahun 2024.

Kegiatan MTQ yang dipusatkan dilapangan jalan Cempaka KM 30 desa Tasik Serai itu, dibuka secara resmi oleh Camat Talang Muandau, Risky Afriandi.

Selain dihadiri oleh para peserta MTQ tingkat desa Tasik Serai, para pejabat di lingkup Pemerintahan Kecamatan Talang Muandau, pihak Polsek Pinggir, pihak Koramil 04 Mandau, tamu undangan dari desa dan kelurahan se Kecamatan Talang Muandau, acara pembukaan itu juga tampak dihadiri oleh ratusan masyarakat desa Tasik Serai yang antusias mengikuti acara pembukaan MTQ ke XII tingkat desa Tasik Serai tahun 2024.

Pada sambutannya, Camat Talang Muandau menyampaikan apresiasinya kepada pemerintahan desa Tasik Serai yang telah menggelar kegiatan MTQ tingkat desa Tasik Serai ke XII tahun 2024.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak pemerintahan desa Tasik Serai yang telah menggelar acara MTQ tingkat desa Tasik Serai tahun 2024. Semoga terlaksana dengan baik, serta menjadikan pembelajaran dalam mensyiarkan ajaran agama serta nilai nilai Al-quran. Atas nama Pemerintahan Kecamatan Talang Muandau, kami sampaikan juga selamat bertanding kepada seluruh Qori dan Qoriah yang terlibat di MTQ ke XII tingkat desa Tasik Serai tahun 2024 ini, “ujar Camat Talang Muandau.

Sebelumnya, Kades Tasik Serai, Sabar Manurung, pada awal sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Bengkalis, Ibu Bupati Kasmarni. Yang mana melalui Program Bermasa Pemkab Bengkalis, Pemerintahan Desa dapat melaksanakan kegiatan MTQ. “Juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara pembukaan MTQ ke XII tingkat desa Tasik Serai tahun 2024. Kata Sabar Manurung.

“Atas nama pemerintahan desa Tasik Serai, kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan mesukseskan acara ini, terlebih kepada masyarakat se desa Tasik Serai. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dalam memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi seluruh generasi. Semoga terlaksana dengan baik dan menciptakan generasi muda yang cinta dan berkarakter sebagaimana dengan ajaran dan amalan yang terkandung di dalam Al-quran, “kata Sabar.

Lanjutnya, “kita juga berharap pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sekedar mengejar juara, tetapi menjadi ajang silaturahmi antar sesama, dengan pondasi yang kuat dengan mengamalkan nilai nilai keagamaan. Yang mana nantinya generasi kita dapat menghindari hal-hal negatif di pola kehidupan masyarakat yang kurang baik. Juga tidak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan pembukaan MTQ ke XII tingkat desa Tasik Serai tahun 2024 ini, “tutup Sabar Manurung kemudian.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x