Pemdes Mandiri Libatkan Jajaran Dalam Pengamanan Masjid Selama Ramadhan

Pemdes Mandiri Libatkan Jajaran Dalam Pengamanan Masjid Selama Ramadhan

Luwu Timur– Pemerintah desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur menghadapi bulan suci ramadhan akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan jamaah dalam menjalankan ibadah sholat tarawih.

Seperti yang diungkapkan oleh Kades Mandiri Bambang, untuk kenyamanan dan keamanan jamaah, pemdes siap melaksanakan penjagaan di masjid-masjid dalam lingkup Pemerintahan Desa Mandiri.

“Penjagaan disetiap mesjid yang ada didesa kami akan dilakukan,terutama saat ibadah shalat, termasuk tarawih, karena ada beberapa kemungkinan yang kami antisipasi, salah satunya keamanan kendaraan bagi jamaah mesjid”.Ungkapnya. Sabtu, (02-04-2022).

Dalam Penjagaan pengamanan tersebut Bambang melibatkan seluruh linmas, ketua RT, Kepala dusun bahkan seluruh aparat desa.
“Semua linmas kami libatkan, bahkan ketua RT,Kadus hingga seluruh aparat desa ikut berpartisipasi, sementara untuk koordinator nya kami serahkan kepada BPD, Insyaallah dengan niat baik, semoga bernilai ibadah disisi Allah SWT”. Tambah Bambang.

Sebagai Fokus pelaksanaan penjagaan adalah barang-barang jamaah, selain itu kegiatan pemotor ugal-ugalan yang dapat mengganggu kekhusukan ibadah jamaah sholat tarawih.
“Bahkan kehilangan sandal jamaah mesjid juga jadi fokus perhatian kami, disamping itu juga mencegah adanya balapan kendaraan disekitar mesjid,apalagi kendaraan yang knalpot bogar,ini juga mengganggu warga,itu semua yang kami antisipasi”. Tutupnya

Di desa Mandiri, menurut Bambang terdapat lima mesjid yang akan melaksanakan tarawih dan akan menjadi fokus penjagaan dan pengamanan dalam melakukan ibadah sepanjang bulan ramadhan.