News  

Pemdes Gempolan Salurkan BLT DD Untuk 140 KK

Pemdes Gempolan Salurkan Blt Dd Untuk 140 Kk

(Liputan4.com )Pemerintah Desa Gempolan Kecamatan Sei bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk 140 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa Gempolan, Kamis (21/5).

Dalam penyaluran BLT turut juga disaksikan oleh BPD, LKMD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, para kepala dusun dan tokoh masyarakat.


“BLT bansos yang dibagikan hari ini merupakan bentuk perhatian dari Pemdes kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kepala Desa Gempolan Rosinta Sianturi.

Pembagian bantuan ini lanjutnya, berdasarkan kesepakatan dan musyawarah BPD, kepala dusun dan kepala desa bahwa KK dan KTP penerima BLT ini per bulan menerima Rp600 ribu. “Sebelumnya sudah berkali-kali dilakukan pendataan dengan sangat teliti oleh perangkat desa yang bekerjasama dengan kepala dusun. Namun demikian, jika ada masyarakat kita yang merasa belum menerima, silahkan melaporkan kepada kami, nantinya akan kita lakukan pendataan ulang. Kita dari Pemdes berharap supaya masyarakat dapat memanfaatkan BLT ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (End)

[zombify_post]