Pemdes Bumi asih MoU Bersama Capil Masyarakat Mengurus Administrasi Kependudukan Cukup di Baledesa

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Dalam meningkatkan pelayanan administrasi di bidang Kependudukan Pemerintah Desa Bumi asih Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Tekan MoU dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Capil) Lampung Selatan, Kamis, (19/01/2022).


Menurut penuturan Kepala Desa Bumi asih Memorandum Of Universal ( MoU) bersama Dinas Capil, sebagai salah satu program di tahun 2023, untuk memudahkan dan meningkatkan masyarakat dalam administrasi kependudukan.

“Alhamdulillah, pada tanggal 19 Januari 2023 pemerintahan Desa Bumi asih MoU dengan dinas Capil Kabupaten Lampung Selatan, dalam pelayanan administrasi dalam pendudukan,” tutur Poniran.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Jadi menurut poniran, masyarakat Desa Bumi asih bisa mengurus administrasi kependudukan seperti, Permohonan KK Baru, Permohonan Pindah /Datang, Permohonan Akte Kelahiran dll.
cukup di kantor baledesa.

Dengan menganggarkan di tahun 2023, pemdes Desa Bumi asih akan melakukan pelayanan mandiri untuk pengurusan berkas kependudukan.

Pendatanganan MoU yang di lakukan di Kantor Dinas Dalduk Capil, Kepala desa Bumi asih Poniran, di dampingi Sekretaris Desa M. Khotim bersama Kaur sebelumnya mendapat pemahaman oleh pegawai capil.