Pemdes Balo-Balo Merencanakan Akan Membangun Perpustakaan dan Gedung Pertemuan Desa Dilokasi Wisata

Pemdes Balo-Balo Merencanakan Akan Membangun Perpustakaan Dan Gedung Pertemuan Desa Dilokasi Wisata

Luwu Timur– Pemerintah Desa Balo-balo, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur fokus mengembangkan objek wisata dengan niat membangun gedung pertemuan dan perpustakaan desa.
Tentu dengan membangun gedung pertemuan dan perpustakaan adalah salah satu strategi dari pemerintah desa balo-balo untuk memajukan kawasan wisata yang terletak di desa tersebut.

“Kami sedang memikirkan rencana pembangunan gedung pertemuan, ruang perpustakaan di wilayah pantai, karena kami melihat bahwa suasana pantai sangat asri dan sejuk”,Ujar Ahmad Lamo Selasa, (11-1-2022).


Saat ini Ahmad Lamo berusaha menata pedagang agar tempat wisata tertata rapi  sehingga tercipta kenyamanan pengunjung, dia juga akan menyerahkan tempat wisata untuk di kelola Bum Desa.
“Termasuk para pedagang akan kita tata lebih baik lagi, karena ini akan kita serahkan ke Bumdes nantinya sehingga Bumdes akan berperan aktif”. Terangnya.

Sekdes Balo-balo, Pawennari juga merencanakan akan membangun kolam renang disekitar pantai, sehingga pengunjung ada pilihan jika ingin mandi.

“Melalui Bumdes juga kita rencanakan pembangunan kolam renang air tawar, jadi tinggal pengunjung nanti memilih, mau mandi air laut yang juga bisa berfungsi sebagai terapi air asin atau mandi air tawar”, Tutupnya