Pembukaan Pesantren Kilat SMPN 1 Kota Padang Sidempuan Di Awali Sholat Dhuha Berjamaah

Pembukaan Pesantren Kilat Smpn 1 Kota Padang Sidempuan Di Awali Sholat Dhuha Berjamaah

Liputan4.com. Padang Sidempuan

Padang Sidempuan-Pembukaan Pesantren kilat di SMP N 1 Padangsidimpuan diawali dengan pelaksanaan sholat Dhuha berjemaah di halaman sekolah pada hari Selasa (12/4) pagi Jam 08.00 Wib.


Pembukaan Pesantren Kilat Smpn 1 Kota Padang Sidempuan Di Awali Sholat Dhuha Berjamaah

Kepala SMP N 1 Padangsidimpuan Batras,M.Pd mengatakan tujuan, Sholat Dhuha berjemaah dalam rangka menanamkan akhlak dan budi pekerti yang baik pada siswa/i.

Kegiatan ini selain meningkatkan karakter siswa, juga untuk menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan dan suasana religius di lingkungan Sekolah.

Kepala SMP N 1 Padangsidimpuan Batras, M. Pd kepada wartawan mengatakan,” sangat mendukung diadakannya sholat Dhuha berjemaah ini, karena dapat menanamkan nilai nilai yang baik dan melatih siswa mempunyai kebiasaan yang sesuai dengan ajaran agama, seterusnya Sebagai benteng diri sekaligus membekali anak didik dengan wawasan agama, maka selama bulan puasa Ramadhan 1443 H, SMP N 1 Padang Sidempuan menggelar pesantren kilat, selama lima hari kedepan.

“Tujuan pelaksanaan sholat Dhuha ini adalah, pertama, membiasakan siswa untuk melaksanakan salat dhuha,memupuk budi pekerti
dan ketenangan spiritualitas sebelum kegiatan pesantren kilat dimulai. Serta membentuk karakter siswa yang baik,” tutup, Batras M. Pd. (Sp)