Pembangunan Pagar SDN Sukaraja Buay Sandang Aji, Diduga Ada Indikasi Membohongi Masyarakat

  • Bagikan
Pembangunan Pagar Sdn Sukaraja Buay Sandang Aji, Diduga Ada Indikasi Membohongi Masyarakat

OKU Selatan Liputan 4 Com : Pekerjaan proyek pembangunan Pagar Sekolah SDN Sukaraja kecamatan Buay Sandang Aji sudah berjalan hampir dua minggu ini mencapai diatas 50 % tanpa papan nama proyek.

Hal itu kemudian mendapat sorotan dari warga setempat, bahwasanya proyek yang dibangun pemerintah kabupaten OKU Selatan dinilai proyek siluman, sebab sama sekali tidak terpasang papan nama informasi proyek disaat melaksanakan kegiatan pekerjaan.


Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran,” tegas salah satu warga pada awak media ini.

Pantauan dilapangan, bersumber dari masyarakat sangat menyayangkan, sepertinya pengawas lapangan tidak memonitoring dan menegur rekanan agar memasang papan informasi proyek saat di mulai pekerjaan, ” ungkap warga. Jum’at (27/08/2021).

Menurutnya, sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

” Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat bisa mengetahui proses pembangunan yang mengunakan anggaran negara tersebut, ” tuturnya.(Team)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan