Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah di SMA 11 Palembang Agar IPTEK dan IMTAQ Berimbang

Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah Di Sma 11 Palembang Agar Iptek Dan Imtaq Berimbang

Liputan4.com, Palembang – Kepala sekolah SMA 11 Palembang Drs. Risman, M.Si., ditemui diruangannya menjelaskan mengenai pembangunan masjid Raudhatul Jannah di lingkungan sekolah yang dahulu masih mushola akan menjadi masjid, kamis (28/7/22).

Dalam wawancara dengan awak media mengatakan, latar belakang pembangunan masjid yang di lingkungan masjid sekolah SMA 11 ruangan yang ada tidak memadai lagi untuk melaksanakan kegiatan sholat terutama sholat zuhur dan ashar sehingga membuat kegiatan belajar mengajar terganggu dikarenakan antrian untuk melaksanakan sholat”, jelasnya.


Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah Di Sma 11 Palembang Agar Iptek Dan Imtaq Berimbang

Penerapan implementasi kurikulum merdeka yang dicanangkan oleh kementrian pendidikan telah dilaksanakan dilingkungan sekolah untuk anak didik kelas sepuluh dan untuk anak didik kelas 11 dan 12 tetap menggunakan kurikulum lama.

SMA Negeri 11 Palembang berlokasi di Jalan Inspektur Marzuki No.2552 Kel. Siring Agung Pakjo Palembang. SMA Negeri 11 Palembang didirikan pada tahun 1984 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Fuad Hassan pada tanggal 24 Juni 1986 dan dibuka untuk umum mulai tahun pelajaran 1986/1987.

Kembali lagi mengenai pembangunan masjid yang dilaksanakan dalam proses pengerjaan dengan progres telah mencapai 16 persen, lebih lanjut dikatakan kepsek SMAN 11 Risman menambahkan, target dalam penyelesaian pembangunan tidak dapat ditentukan tergantung kesiapan dana, namun dengan adanya masjid akan menambah kekhusuyukan anak anak dalam beribadah rencana pembangunan masjid dua lantai lantai atas dipergunakan untuk sholat dan lantai bawah untuk kegiatan anak anak rohis dan lain sebagainya. Selain ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) anak anak juga dibekali dalam ilmu agama iman dan taqwa (imtaq) sehingga berimbang dalam menghadapi persaingan dalam dunia pendidikan dan kerja kedepannya”, pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email