Pembalap Road Race Baturaja Siap Bersaing di Kejurnas Balap Motor Motoprix 2021 Sekayu

Pembalap Road Race Baturaja Siap Bersaing Di Kejurnas Balap Motor Motoprix 2021 Sekayu
STIK FAMIKA

Liputan4.com Sumatera selatan – Baturaja, H – 6 Kejuaraan Kejurnas Balap Motor Motoprix Region A Sumatera segera digelar kembali setelah lama vakum imbas dari Pandemi Covid -19. Bergengsinya Kejurnas Motoprix Piala Presiden tanggal 18 – 19 September 2021 di Sirkuit Sky Land Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera selatan, membuat daya tarik para pembalap Kota Baturaja untuk ikut meramaikan ajang kebut balap motor di lintasan aspal yang sangat ditunggu tunggu.

Persiapan pembalap Road Race kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) sudah mulai terlihat, dimana dalam beberapa minggu ini seluruh team Balap motor yang ada di Kota Baturaja terus berlatih dan menguji coba hasil settingan motor balap mereka yang akan dibawa pembalap di sirkuit nanti.


Budi Channiago dalam bincangnya pada Minggu, (12/09/2021) mengatakan, sudah lama tidak berangkat ikut balap motor selama Pandemi ini, Kejurnas Balap motor Motoprix 2021 di Sky land Sekayu sebagai obat rindu yang tertahan selama ini. Hampir seluruh pembalap OKU akan berangkat ke Sekayu, mudah – mudahan pembalap OKU dapat mempersembahkan trophy juara.

“Kendala selama yang dialami adalah masalah pedanaan jika balapan diluar kota, namun berkat kemauan dan usaha demi untuk mengharumkan nama OKU akhirnya team kita dapat ikut disetiap kejuaraan – kejuaraan diluar kota,”jelas Budi.

“Do’akan saja kami para pembalap – pembalap Road Race OKU yang akan mengikuti Kejuaraan Kejurnas Motoprix 2021 Piala Presiden, pulangnya dapat memboyong Trophy Juara dan dapat mengharumkan Kabupaten OKU dikancah Outomotif Nasional,”kata Budi.

“Walaupun tidak mengikuti kelas Kejurnas, dengan mengikuti kelas Supporting class atau kelas tambahan seperti kelas Sport Std 2 tak 140 CC dan Bebek 2 tak std 125 CC sudah cukup buat kami para pembalap untuk menyalurkan hobby kami, dari pada Balapan liar lebih baik disalurkan di Sirkuit,”pungkas Budi.

Print Friendly, Pdf & Email