Pemasangan Rel Kereta Api Baru Di Dolok Merawan Resahkan Warga Yang Melintas

Pemasangan Rel Kereta Api Baru Di Dolok Merawan Resahkan Warga Yang Melintas

Liputan4.com, Sergai – Pemasangan rel di jalur baru kereta api (KA) Tebing Tinggi – P Siantar, percisnya di Dolok Merawan (Bajalinggei) Kec Dolok Merawan, Kab Sergai (Sumut) meresahkan warga yang sedang melintas di Jalan tersebut.

Pasalnya, pemindahan pemasangan jalur rel yang baru yang memotong badan jalan kabupaten Sergai ini tidak di rapikan kembali sebagaimana mestinya.

Terlihat dilokasi, Rabu (24/11/2021) di Jalur bagian rel yang memotong badan jalan tersebut menanjak dan di penuhi batu kerikil sehingga menyulitkan warga yang melintas. Bahkan ada beberapa warga yang melintas menggunakan sepeda motor pada bagian bawah sepeda motornya menyangkut di bantaran rel tersebut.

” Kami mintanya diaspallah tanjakkan yang mau ke Rel itu, kalau kayak ginikan bisa jatuh kita yang melintas, resah kali kita jadinya yang melintas ini ” Kesal warga bermarga Damanik.

Sementara itu, Adit yang mengaku Kuli pada proyek tersebut saat ditemui Liputan4.com di lokasi, rabu (24/11/2021) mengatakan, tanjakkan yang mendapatkan rel tersebut akan diaspal.

” Ini memang mau diaspal ini bang, ini pun saya mau mengukur bang” Ucap seorang pria yang mengaku kuli dengan logat khas jawa itu.

Namun sayangnya, ketika disinggung PT apa yang mengerjakan proyek tersebut, Kuli berlogat jawa ini tidak menjawabnya.

” Tanya saja pak budi bang, massa abg orang sini gak kenal pak budi ” Ungkapnya merahasiakan sebagai apa Pak Budi dalam proyek tersebut.

Atas ucapan Adit selaku kuli yang mengatakan akan mengaspal tanjakan rel tesebut agar dapat dipertanggung jawabkan dan direalisasikan. (Dmk)