PPDB KOTA MEDAN 2022

Pemancingan Pemdes Desa Penanggungan Berhasil Wujudkan Kemandirian Ekonomi.

Pemancingan Pemdes Desa Penanggungan Berhasil Wujudkan Kemandirian Ekonomi.

Muaradua Liputan 4 Com . Pemerintah Desa Penanggungan Kecamatan Runjung Agung Kabupaten Oku Selatan menggerakan ekonomi desa melalui Badan usaha milik desa ( BUMDES ) dengan memperdayakan kolam pemancingan ikan . Jumat 28/01/2022Pemancingan Pemdes Desa Penanggungan Berhasil Wujudkan Kemandirian Ekonomi.

.Adapun jenis ikan yang di berdayakan di kolam pemancingan BUMDES Sinar Bungur di antara nya ikan lele, ikan nila, ikan Mas.


Kepala Desa Penanggungan Bapak Rudi Hartono Menjelaskan Kepada Media Liputan 4 BUMDES Sinar Bungur ini di mulai dari Tanggal 01 Januari 2022 sumber dana nya dari dana desa yang di kelola langsung oleh Anggota Bomdes.

Berkat kegigihan dan ketekunan badan usaha milik desa Penanggungan ini ikan yang terjual perhari nya saat ini mencapai 30 kg sampai 35 kg perhari berkisaran pendapatan dengan uang sebesar Rp 300.000 perhari.Pemancingan Pemdes Desa Penanggungan Berhasil Wujudkan Kemandirian Ekonomi.

Hasil dari penjualan BUMDES tersebut setiap Tahun nya terus di tambahkan ke modal kolam tersebut seperti penambahan bibit ikan , rehap kolam, pembelian pakan ikan, dan pengisian kas desa setiap tahun nya, jelas kepala desa penanggungan.

Dengan ada nya gagasan kegiatan BUMDES ini kepala desa Penanggungan Rudi Hartono sangat merasa senang sekali sebab gagasan atau usulan masyarakat bisa di penuhi dan menambah hasil untuk desa.

Kepala Desa Penanggungan Rudi Hartono Berharap kepada masyarakat dan anggota Bumdes Sinar Bungur supaya bisa bersama sama menjaga nya usaha tersebut, dengan tujuan supaya desa Penanggungan bisa menghasilkan pendapatan desa yang sangat Signifikan. Tutup.

Print Friendly, Pdf & Email