Pelatihan dan Pembekalan Linmas Cikarang Barat

CIKARANG BARAT – Liputan4.con
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cikarang Barat melaksanakan kegiatan pelatihan kepada anggota Linmas dari seluruh Desa di wilayah Kecamatan Cikarang Barat pada hari Sabtu (23/11/2019) kemarin, yang bertempat di aula kantor kecamatan Cikarang barat kabupaten Bekasi.

Program kerja Satpol PP tersebut diikuti oleh para anggota Linmas yang berasal dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Cikarang Barat, ada sekitar 55 orang anggota Linmas yang turut ikut dalam kegiatan tersebut.

Naja supriadin Sip, MM (Kasi Trantip)
Selaku ketua Pelaksana Tekhnis mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan yang masuk dalam agenda program kerja Satpol PP Cikarang barat yang harus dilaksanakan. Mengingat pentingnya sebuah pelatihan dan pembekalan kepada para anggota Linmas agar mampu terciptanya keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini masuk dalam kegiatan program kerja kami dan harus dilaksanakan kegiatannya” jelasnya kepada Media Liputan4.com

Turut hadir Pembinaan Masyarakat Polri (Binmaspol) Aiptu H. Akhmad Noor serta Bintara Pembina Desa TNI Sukarjo dan Sutopo sebagai pendamping dari unsur TNI dan Polri untuk memberikan pengarahan sekaligus pembinaan dan pembekalan materi pelatihan sehingga anggota Linmas bisa lebih memahami fungsi keamanan serta meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur keamanan ditingkat desa.

Salah satu peserta yang berasal dari Linmas desa Sukadanau M Basir menyatakan bahwa kegiatan pelatihan dan pembekalan yang diadakan oleh Satpol PP Cikarang barat tersebut sangat penting dan harus tetap selalu ada kedepannya.

“saya merasa bersyukur mendapatkan pembinaan dari koramil dan kepada Bapak Naja saya ucapkan terima kasih. semoga kedepannya kegiatan semacam ini tetap ada” ungkapnya saat memberikan kesan mengikuti kegiatan tersebut.

Liputan : Eka/Yakub

Leave a Reply