PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Pelamar CPNS Aceh Kecewa, AksesWebsite BKA Hari Pendaftaran Terakhir Error

Pewarta: Saif Aceh Topik: Aceh, Informasi Teknologi
  • Bagikan
Pelamar CPNS Aceh Kecewa, AksesWebsite BKA Hari Pendaftaran Terakhir Error

Liputan4.com | Lhokseumawe – Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aceh mengaku sulit untuk mengakses website Badan Pengelola Keuangan Aceh (BKA) di situs https://bka.acehprov.go.id.

Salah seorang pelamar CPNS asal Kabupaten Aceh Utara, Nurul, yang hendak menyempurnakan pendaftarannya pada hari terakhir pendaftaran tanggal 26 Juli 2021 terpaksa harus mengurut dada karena tidak dapat mengakses website tersebut.

“Tujuan mengakses website itu untuk melihat contoh surat lamaran dan surat pernyataan dengan format yang benar sesuai petunjuk saat mengunggah dokumen di website SSC BKN,” kata Nurul, Senin (26/7/2021).

Kata dia, jika tidak terkendala dengan proses format dokumen surat lamaran dan pernyataan sesuai petunjuk itu, dirinya sudah rampung melakukan pendaftaran pada hari terakhir.

“Batas pendaftaran hari ini tanggal 26 Juli 2021 pukul 23.59 WIB. Saya akses tadi pagi masih Error. Jika ini terus mengalami Error, maka kami tidak dapat melihat bagaimana contoh surat itu dan memiliki kemungkinan kami tidak dapat menyempurnakan pendaftaran CPNS,” ucapnya dengan nada sedih.

Berdasarkan penelusuran wartawan, pada pukul 06.30 WIB, website tersebut memang dalam kondisi belum bisa diakses. Pada layar tertulis jelas ‘A Database Error Occurred’.

Reporter : Saif Aceh

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan