Pekerjaan Peningkatan Jalan diduga Ditiga Kabupaten Muna,Wakatobi,Konawe Mengalami Kerugian Besar

  • Bagikan
Pekerjaan Peningkatan Jalan diduga Ditiga Kabupaten Muna,Wakatobi,Konawe Mengalami Kerugian Besar

LIPUTAN4.COM-Kendari-Pekerjaan peningkatan Jalan di tiga Kabupaten, Wanci, Muna dan Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Salah satu anggota Lembaga Barisan Aktifis Keadilan Sulawesi Tenggara (BAKIN SULTRA) Muh Olland Efendi atau sapaan akrab Bung Olland ,Mengatakan ,bahwa Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra telah menemukan kerugian atas pekerjaan peningkatan jalan yang adq di tiga kabupaten yang mengakibatkan kerugian besar Negara mencapai Ratusan Juta Rupiah.

“Berdasarkan data dan hasil yang kami peroleh dari audit pihak BPK Sultra bahwa Pekerjaan Peningkatan Jalan ditiga Kabupaten yakni Kabupaten Wanci No. kontrak 602/021/BM/III/2019 dengan nilai Kontrak RP. 50.349.682.012, Kabupaten Muna No. kontrak 602/115/BM/VI/2019 nilai Kontrak Rp. 6.865.730.000. Kabupaten Konawe No. kontrak 602/088/BM/VI/2019 Nilai Kontrak Rp. 12.153.069.000. Telah terjadi pengurangan volume di setiap kontraktor pekerja ditiga kabupaten tersebut,”ujar Olland,Senin(8/2/2021).

Menduga Bahwa dari ketiga Kontraktor yang bekerja ditiga kebupaten itu dapat merauk keuntungan jutaan rupiah dan menguntungkan perusahaanya,ini merupakan tindakan yang sangat merugikan negara serta melanggar peraturan undang-undang. Saat di konfirmasi terkait kerugian yang dilakukan perusahaan tersebut engan disebutkan,karna perusahaan tersebut yang harus bertangungjawab atas kerugian yang dialami negara.

“hal ini kemudian yang mendasari kami untuk mendesak Pihak Kejati untuk melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait, yang melakukan pekerjaan peningkatan jalan ditiga kabupaten,”jelasnya.

lp olland.mr

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur