Pekan Keempat Pemkab Lutim Gelar Toastmaster Meeting

Pekan Keempat Pemkab Lutim Gelar Toastmaster Meeting

Luwu Timur –Seperti pekan sebelumnya setiap hari Jumat, Pejabat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali mengikuti kegiatan Toastmaster Meeting. Kegiatan yang melibatkan seluruh Kepala OPD dan Kabag dilingkup Setdakab Luwu Timur berlangsung di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Jum’at (03/06/2022).

 


 

Toastmasters meeting yang telah berlangsung selama empat pekan dalam pertemuan rutinnya menggunakan 2 bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

 

 

Toastmaster Meeting sendiri adalah English Class yang merupakan gagasan atau ide dari Bupati Luwu Timur yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para kepala OPD dan Kabag dilingkup Pemkab Luwu Timur dalam berbahasa Inggris.

 

 

“Toastmaster Meeting yang digelar ini merupakan sarana dan wadah bagi ASN khususnya Pejabat di lingkup Pemda Luwu Timur untuk sama-sama belajar bahasa inggris,” imbuh Sekretris Daerah, H. Bahri Suli.

 

 

lebih lanjut Sekda mengatakan bahwa, jadwal kursus bahasa Inggris bagi pejabat dilingkup Pemkab Luwu Timur berlangsung selama tiga bulan.

 

 

Pada pertemuan ke 4 kali ini beberapa pejabat berhasil mencapai Best Speaker, Best Evaluation serta Best Table Topic. Diantaranya Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Oksen Bija (Best Speaker), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Guntur Hafid (Best Table Topics) dan Kabag Eonomi dan Administrasi Pembangunan Setdakab Luwu Timur, Andi Juana Fachruddin (Best Evaluator).

 

 

Sebelum acara berakhir, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada 3 pejabat yang berhasil mendapat predikat terbaik masing-masing kategori.

 

 

Pada pertemuan kali ini juga turut dipantau District 87 Director – Zilva Boaz, DTM, Club Extension Chair – Suharjo Setio, DTM melalui zoom meeting. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email