x

Peduli Stunting , Polsek Muaradua Beserta Bhayangkari Berikan Bantuan Sosial

waktu baca 2 menit
Sabtu, 29 Jun 2024 18:44 0 636 WILLY APRIANDI

Muaradua Oku Selatan Liputan 4 com . Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78 Pada tanggal 1 Juli Tahun 2024 mendatang , Kapolres Oku Selatan Melalui   Kapolsek Muaradua IPTU  JARIDIN SIMANJUNTAK   beserta Ibu-ibu Bhayangkari Cabang  Polsek Muaradua melakukan kunjungan ke rumah anak Balita Stunting yang bernama AFIFAH RAMADHANI , umur 2 Tahun tiga bulan  , Tinggi badan  83 cm , Berat Badan 8 Kg. Alamat Kampung Jati Kecamatan Muaradua Kabupaten Oku Selatan . Sabtu 29 Juni 2024 .

Kapolsek Muaradua IPTU JARIDIN SIMANJUNTAK  mengatakan hari ini kami dari Polsek Muaradua melakukan kunjungan kepada anak balita Afifah yang mengalami Stunting, sekaligus kita untuk memberikan bantuan sosial kepada balita yang sedang menjalani perawatan karena menderita Stunting atau mengalami gizi buruk dan mengalami keterlambatan pertumbuhan serta kekurangan gizi. Ucapnya.
Adapun bantuan yang diberikan berupa  1 Karung beras, 2 Rak telur ayam, Susu , Roti , 2 pcs minyak goreng  , Bingkisan berupa Makanan tambahan dan 2 kg gula pasir untuk mengurangi beban orang tua balita Afifah .
Kegiatan sosial menjadi orang tua asuh bagi anak balita stunting merupakan implementasi dari inovasi Polres Oku Selatan / Polsek Muaradua dalam rangka membantu pemerintah di bidang kesehatan khususnya untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kabupaten Oku Selatan dan Kepolisian membantu memberikan makanan tambahan dan penimbangan anak asuh stunting guna mengetahui perkembangannya. Jelas nya
Dalam Kunjungan nya Kapolsek Muaradua IPTU JARIDIN SIMANJUNTAK  beserta Ibu Ketua  Ranting Muaradua Ibu  ANIE SIMANJUNTAK  beserta  Bhayangkari memberikan penyuluhan kepada orangtua dari anak terkait untuk pentingnya pemberian gizi seimbang kepada anak dan rutin mengikuti kegiatan Posyandu guna memantau tumbuh kembang anak serta menjaga kebersihan tempat tinggal (Rumah) agar anak dapat bertumbuh dengan Sehat.
Sementara itu orang tua dari anak stunting mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian Sektor Muaradua  dan Bhayangkari  Cabang  Polsek Muaradua yang telah membantu dan bersedia menjadi orangtua asuh dari anak mereka..tutup

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x