Peduli Sosial, Kapolres Jaksel dan Kapolsek Pancoran Sambangi Warga yang Sakit

JAKARTA-Dalam rangka silaturahmi ke masyarakat, Kapolres Metro Jakarta Selatan bersama Kapolsek Pancoran mendatangi rumah Artijah warga jalan Cikoko Rimur Raya RT 01/01, Kelurahaan Cikoko, kecamatan Pancoran,Jakarta Selatan.

Kedatangan Kapolres Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, selain silahturahmi, juga menlakukan Bhakti Sosial Kepada masyarakat yang sudah sakit menahun.


Menurut Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra, warganya Artijah, menderita sakit stroke yang sudah menahun.

“Kami dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pancoran bersama dokter Biddokes Polres Jaksel kepada Ibu Artijah yang sedang mengalami sakit stroke,” ujar Panji, saat dihubungi Kamis (1/12/2022).

Selain memberikan pemeriksaan kesehatan, Kapolres juga memberikan bingkisan untuk membantu keluarga yang sakit sudah menahun.

Adapun kegiatan sambangi warga, diungkapkan Panji sebagai wujud Bhakti sosial kepada masyarakat.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Selain itu, ditambahkan Panji Kapolres juga mengadakan kegiatan ramah tamah kepada Pengurus Lingkungan, kelurahaan Cikoko dan warga masyarakat, dan mendengar pesan dan saran dari warga masyarakat.

“Ada seorang warga bernama Yunus warga RW 01, memberikan pesan dan saran, kalau di dekat bantaran sungai jalan Inpeksi Kali Ciliwung sering dijadikan tempat berkumpul nongkrong oleh anak muda yang berasal dari luar wilayah kecamatan Pancoran,” ujar Panji.

Diungkapkan Yunus, adanya anak muda saat Jumat malam, Sabtu Malam dan Malam libur, yang terindakasi dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Selain itu juga, Yunus menyampaikan pesan kalau tongkrongan anak muda tersebut sering mengganggu warga dan sering kali menjadi pemicu terjadinya tawuran warga pada saat malam hari.

“Karena tidak sedikit dari mereka yang membawa senjata tajam dan tidak segan melawan petugas,” ujar Yunus dikatakan Panji.

Setelah mendengarkan warga, Kapolres Metro Jakarta Selatan pun berjanji akan melakukan patroli. Setelah itu Kapolres bersama 3 pilar melakukan door stop kampanye anti tawuran dan pencegahan kejahatan.