News  

Peduli Lingkungan, Kompak Babel Ajak Warga Kelurahan Bacang Galakkan Gotong Royong

Pangkalpinang, Komunitas Media Peduli Akan Kemanusiaan (Kompak) Bangka Belitung terus menggalakkan aksi gotong royong peduli terhadap lingkungan di Kota Pangkalpinang. Kali ini, giliran warga Kelurahan Bacang melaksanakan gotong royong bersama TP PKK dan juga Komunitas Kompak Babel, Minggu (12/1/2020) pagi.

Warga tampak antusias membersihkan sampah dedaunan kering dan juga pasir yang menyumbat aliran DAS di kawasan perkuburan Bacang dan sekitarnya


Plt Lurah Bacang Ari Furniman mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan agenda rutin Kelurahan Bacang yang juga dibantu oleh rekan Kompak Babel. Dengan adanya aksi ini, setiap kegiatan masyarakat bisa mempererat tali persaudaraan serta rasa kesatuan antar masyarakat.

Di sisi lain kata Ari, pihaknya juga terbantu dengan adanya bantuan mobil sampah di kelurahan mereka, sehingga bisa mengatasi permasalah sampah di wilayahnya.

“Kami Alhamdulillah banyak terbantu oleh mobil sampah kelurahan ini. Minggu depan kita juga akan melaksanakan gotong royong di RT 9, di sekitaran masjid At Taqwa,” pungkas Adi.

Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, yang sebelumnya usai dari melaksanakan gotong royong di Kelurahan Air Itam.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Alhamdulillah, semakin meningkat antusias masyarakat melaksanakan gotong bersama untuk membersihkan lingkungannya. Poin pentingnya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan,” ujar dia.

Kata Molen, sapaan akrab walikota, pekerjaan ini harus dilakukan bersama sama serta berintegrasi dari semua lini untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

“Saya rasa yang sudah lama hilang selama ini timbul lagi, menggeliat di Pangkalpinang.
Saya amati hari ini ada berapa titik melaksanakan gotong royong bersama. Artinya Alhamdulillah semakin meningkat,” tukasnya.

Gustiar Adi, salah satu pencetus KOMPAK Babel dan promotor aksi tersebut mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan sebagi bentuk kerja nyata rutin promotor Komunitas Kompak BABEL yang harus dilestarikan.

Menurut Adi, dengan adanya peran serta masyarakat didalam sehingga dapat mewujudkan rasa kemanusiaan yang adil dan beradab. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan serta rasa kesatuan antar masyarakat.

“Terkhususnya buat para pendukung yang telah membantu dalam program rutin ini saya selaku promotor KOMPAK BABEL mengucapkan terima kasih¬† atas partisipasinya dan juga untuk pihak Kelurahan Bacang yang bersama masyarakat sekitar bisa berkolaborasi dalam program ini,” pungkasnya

(4DD3)