Peduli Korban Gempa Cianjur, Rancaekek Community Distribusikan Bantuan Ke Kampung Barulega Cugenang

LIPUTAN4.COM, CIANJUR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Rancaekek Community ( RC) distribusikan bantuan untuk korban gempa Cianjur, pada Minggu ( 27/11/2022).

Pendistribusian bantuan terpusat di Kampung Barulega, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Bantuan yang didistribusikan untuk korban gempa Cianjur, berupa : pakaian anak, mainan anak,terpal, pampers, minuman, makanan ringan, dan yang lainnya.


Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi yang dilakukan Rancaekek Community selama empat (4) hari, yang dikumpulkan dari para anggota dan juga masyarakat umum.

Kepada awak media liputan4.com, Ketua Umum Rancaekek Community, Eka Prasetyo, menyampaikan bahwa RC merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada para korban gempa Cianjur.

Ket : RC bagikan bantuan ke warga Kp. Barulega Cugenang, Minggu (27/11).

” Ya kami Rancaekek Community merasa terpanggil dengan kejadian gempa yang menimpa saudara kita di Cianjur, oleh sebab itu kita membuka donasi untuk seluruh warga masyarakat rancaekek pada khususnya, ” ucap Eka Prasetyo.

Alhamdulillah, kata Eka Prasetyo, selama empat (4) hari membuka donasi, cukup untuk di belanjakan barang – barang yang sekiranya di butuhkan oleh masyarakat yang terdampak gempa.

Lanjutnya, bantuan kita lebih terfokus untuk keperluan anak-anak sebab kami melihat sangat minim sekali alokasi bantuan untuk anak-anak korban gempa Cianjur.

Di lokasi yang sama, Lucky Richard Chasmaran, S.IP,.M.Si, Pembina Rancaekek Community (RC), mengatakan bahwa dirinya merasa lega dan bahagia bisa ikut secara langsung mendistribusikan bantuan untuk korban gempa Cianjur.

KULIAH GRATIS BEASISWA

” Saat ini, saya merasa lega dan bahagia karena bersama ketua umum RC bisa ikut langsung mendistribusikan bantuan logistik untuk para korban gempa Cianjur, ” ungkapnya.

Donasi ini merupakan amanah yang dititipkan dari para anggota dan juga warga masyarakat rancaekek untuk kami distribusikan kepada korban gempa Cianjur, mudah-mudahan logistik yang kami distribusikan ini bisa bermanfaat, ” jelas Lucky.

Menutup pembicaraan, Lucky berharap mudah-mudahan kita semua dan khususnya warga yang terdampak bisa mengambil hikmah dari musibah ini, dengan tetap sabar dan ikhlas menerima semua musibah yang terjadi.

Hal senada di ungkapkan penasehat RC, Dani Gusnadi, SE, MM. ” Terima kasih kepada semua donatur yang telah memberikan rejekinya untuk membantu saudara kita yang terkena gempa di Cianjur, semoga mendapat balasan setimpal dari Alloh SWT, ” ungkapnya.

Dari setiap kejadian pasti ada hikmahnya, semoga kita semua bisa bercermin dari kejadian bencana gempa Cianjur ini untuk menata hidup yang lebih baik di masa mendatang, ” tandas Dani Gusnadi.

Ucapan rasa syukur dan terimakasih mengalir dari warga dan pengurus setempat yang menerima bantuan, salah satunya Yunus (37). ” Tidak ada kata yang bisa saya sampaikan selain ucapan rasa syukur dan rangkaian kata terima kasih, karena masih ada saudara-saudara yang peduli dengan nasib kami di sini yang sudah satu minggu ada di tempat pengungsian, ” ujar Yunus.

Yunus melanjutkan, daerah kami sampai saat ini masih minim bantuan, terutama kebutuhan untuk tenda yang masih kekurangan.

Juga Ketua RT.02 Kampung Barulega, Otam, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kebaikan serta kepedulian warga rancaekek yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk bisa berbagi dengan warga disini. ” Mudah-mudahan Alloh SWT membalas semua kebaikan serta kepedulian Rancaekek Community, dan menjadikannya satu amalan soleh, ” ungkapnya dengan berkaca-kaca.

Sampai detik ini kami masih sering merasa ketakutan dengan kejadian ini, setiap malam kami selalu terjaga ditambah lagi masalah keamanan, masih ada kejadian pencurian karena tempat tinggal semuanya pada kosong. Saat ini kami sudah di evakuasi ke lahan terbuka untuk tempat tinggal kami sementara, ” pungkas Otam, Ketua RT. 02.

Penulis : Kuswandi & Bowo