Peduli Korban Banjir Kalsel PT Bangun Banua Salurkan Paket Sembako Dan Buka Dapur Umum

Peduli Korban Banjir Kalsel Pt Bangun Banua Salurkan Paket Sembako Dan Buka Dapur Umum

Liputan4.com, Banjarmasin – Bencana banjir yang melanda beberapa daerah di wilayah Kalimantan Selatan memang menimbulkan duka yang teramat dalam.

Namun demikian, sejumlah kalangan pejabat, dermawan, baik berkelompok maupun perorangan juga terus menunjukkan keprihatinan kepada warga terdampak banjir yang menjadi korban.


Direktur Utama PT Bangun Banua Kalimantan Selatan Utama HM Bayu Budjang SH, MM di dampingi beberapa  staf nya melaksanakan kegiatan sosial terhadap masyarakat kalimantan selatan yang terdampak bencana banjir dan turut mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban para korban yang tengah dilanda cobaan dari Tuhan sang pencipta alam Rabu (27/1)

Sekedar diketahui dalam beberapa hari terakhir Kota seribu sungai dilanda banjir, yang diakibatkan debit air sungai meningkat ditambah lagi dengan tingginya curah hujan.

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako mie instan, telur, gula pasir, dan minyak kelapa

Keberadaan sembako ini sangat dibutuhkan oleh mereka saat ini. Untuk itu, dengan bantuan ini bisa mengurangi beban mereka nantinya,” tegas Bayu pada Liputan4.com

Bayu menambahkan, selama hari ini di fokuskan untuk menyasar yang terdampak banjir, diantaranya sungai tabuk, kampung keramat, sungai lulut, handil manarap, mahligai, jejangkit, handil bakti  dan lainnya. 

Selain itu dalam meringankan penderitaan korban banjir di Kalsel, PT Bangun Banua Kalimantan Selatan mendirikan dapur umum. Sejak didirikan, hingga kini dapur umum disambut baik oleh warga.

Bayu mengatakan, tujuan didirikannya dapur umum oleh Bangun Banua guna mengatasi masalah yang di alami korban terdampak banjir di wilayah Kalsel. “Tujuan kami membuka dapur umum ini, didasarkan dengan pengalaman bahwa banyak rumah warga yg terendam air sehingga banyak warga yang harus mengungsi dan tidak bisa memasak karena rumah dan lokasi hampir semua di genangi air,” bebernya.

Bayu menambahkan bahwa pihaknya pun akan melanjutkan aksi tersebut apabila banjir masih belum mereda.

“Apabila kondisi air masih belum turun kita akan salurkan lagi ke kawasan lain,” tambahnya.

Ia juga berharap, agar bencana banjir yang menimpa Kota Banjarmasin ini dan secara khusus untuk seluruh wilayah Kalsel yang terdampak segera berakhir.

Kegiatan ini akan terus pihaknya laksanakan hingga kondisi sudah terkendali.
“Mudah-mudahan air cepat turun dan musibah banjir ini segera berlalu,” pungkasnya.

Penulis/Editor : TornadoL4 

Peduli Korban Banjir Kalsel Pt Bangun Banua Salurkan Paket Sembako Dan Buka Dapur Umum