Banten  

Peduli Gempa Cianjur, Komunitas Motor Bersama Lembaga Giat Penggalangan Dana

Liputan4.com Lebak- Gempa bumi magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) lalu. Akibat bencana alam itu, ratusan orang meninggal dunia dan ribuan orang mengalami luka-luka.

Kini warga Cianjur membutuhkan bantuan moril maupun materil. Sebab hampir seluruh bangunan porak poranda akibat diguncang gempa sehingga warga terpaksa tidur di tenda pengungsian. Terbaru, warga membutuhkan bantuan berupa sandang dan pangan.


Atas bencana alam yang terjadi, Anak muda Sawarna, Gunungbatu dan sekitarnya yang tergabung dalam Komunitas Boedak King Independen Selatan Sawarna Lebak-Banten (BOKIIS) melakukan penggalangan dana yang berlokasi di depan gedung SMAN 1 Cilograng, Sabtu (26/11/2022).

Selain komunitas Motor King ada juga dari organisasi KNPI Kecamatan Cilograng dan LSM GMBI Kecamatan Cilograng. Mereka bersama-sama menggalang donasi untuk korban gempa bumi Cianjur dengan cara turun ke jalan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Ketua Komunitas BOKIIS Pian Gustia saat ditemui awak media Liputan4.com mengatakan, tentu kita berduka atas bencana alam gempa bumi Cianjur. Untuk itu kami bergerak untuk membantu saudara-saudara kita di sana, ucap Pian.

Lebih lanjut, Pian menjelaskan, aksi galang dana dimulai hari ini hingga besok. Selama dua hari ini kami menyebar terbagi di beberapa titik, imbuhnya. Pian berharap seluruh elemen dapat membantu warga Cianjur yang terkena musibah, pungkasnya.

Masih di tempat yang sama ketua KNPI Kecamatan Cilograng Ahmad Fauzi Ridwan mengatakan, kami KNPI sangat support dan akan mendukung penuh kegiatan amal ini karena selain bisa membantu meringankan beban saudara kita di cianjur juga ini menjadi media untuk melatih jiwa kepekaan sosial bagi generasi muda

Kami ajak semua elemen masyarakat untuk membantu saudara kita yang sedang kena bencana dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk para korban, adapun bentuk bantuan mau uang, barang, sembako, pakaian dan obat obatan kita akan tampung dan kita akan salurkan pada korban bencana di Cianjur, tutupnya.(Riki/Hs)